Home  /  Berita  /  Umum

Longsor di Kelok Pulai Koto Alam, Jalan Sumbar-Riau Putus Lagi

Longsor di Kelok Pulai Koto Alam, Jalan Sumbar-Riau Putus Lagi
Suasana macet dan kesibukan di lokasi longsor (f/bpbd)
Rabu, 06 Januari 2016 13:18 WIB
Penulis: M.Siebert

SARILAMAK- Hubungan darat Sumbar-Riau lewat Payakumbuh putus lagi selama 7 jam, akibat longsornya di Kelok Pulai, persisnya KM 17 Koto Alam, Kabupaten Limapuluh Kota arah ke Pekanbaru.Ada dua titik longsor, dan tidak ada korban jiwa.Kendaraan antrian mencapai 5 km lebih dari arah Pekanbaru atau sebaliknya dari arah Payakumbuh.

Longsor menutupi seluruh badan jalan, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan. Kejadian sekitar pukul 06.00 WIB. “Kami sudah koordinsikan dengan BPBD Kabupaten Limapuluh Kota dan Dinas PU Provinsi. Benar hubungan darat Sumbar –Riau terputus lagi,”ujar Trinanda, Reporter GoSumbar.Com dari Pangakan.

Saat ini alat berat masih siaga  di lokasi, dan puluhan personil lalu lintas dari kepolisian dan Dishub Kabupaten Limapuluh Kota telah stanbay di lokasi untuk mengantisipasi antrian panjang dari arah Pekanbaru dan arah Payakumbuh. Sampai berita ini update antrian kendaraan roda empat dan roda dua telah mulai lewat secara bergantian.

Sumber dari Dinas Perhubungan Kabupaten Limapuluh Kota, juga membenarkan telah terjadi longsor di kelok pulai, Koto Alam. “Kejadian sejak jam 06.00 pagi . Namun sejak jam 12.00 siang kendaraan bermotor roda empat dan dua  sudah  bisa lewat,”ujar seorang Kepala Seksi dari Dishub Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketika diminta konfirmasi kepada kepala BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, Nasriyanto juga membenarkan. “Sejak jam 06.00 pagi kita telah menurunkan kendaraan dan alat berat, sekarang masih kerja keras bersama alat berat dari Dinas PU Propinsi.Namun sejak jam 12.00 siang kendaraan telah bisa lewat secara bergantian arah dan ekstra hati-hati. Kini sedang dalam pembersihan lokasi. Petugas kami dari BPBD masih di lokasi.Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini lalu lintas sudah lancar kembali seperti biasa,,”kata Nasriyanto.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/