Home  /  Berita  /  Ekonomi

'Kawinkan' Smartphone dan Tablet, Lenovo Lahirkan PHAB Plus dan PHAB

Kawinkan Smartphone dan Tablet, Lenovo Lahirkan PHAB Plus dan PHAB
Produk terbaru dari Lenovo, PHAB Plus Lifestyle.
Rabu, 06 Januari 2016 18:02 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
PEKANBARU - Teknologi komunikasi berkembang dengan pesat. Dimulai ketika telepon muncul di awal abad 19 dan berevolusi menjadi smartphone atau ponsel pintar serta berkembang menjadi tablet yang menggabungkan fungsi PC dan telepon.

Dengan bentuk dan kedinamisan yang ditawarkan, smartphone dan tablet menjadi dua gadget yang menjadi favorit konsumen masa kini. Meski fungsi keduanya telah mempermudah kita dalam melakukan aktifitas, namun setiap konsumen memiliki minat dan tentunya kebutuhan yang berbeda akan kedua gadget tersebut. 

Lenovo sebagai penyedia perangkat Smartphone dan Tablet kini menghadirkan alat yang canggih dimana fungsinya adalah memadukan antara Smartphone dan Tablet yang diberi nama Lenovo PHAB Plus. Konsumen tidak perlu bingung untuk memilih antara tablet berlayar besar, atau memilih smartphone yang ukurannya kecil. Lenovo PHAB Plus dan PHAB merupakan evolusi terbaru dalam perangkat mobile.

“Dengan mempertimbangkan kebutuhan generasi masa kini yang menyukai teknologi, Lenovo merespon popularitas perangkat pribadi untuk menggabungkan keunggulan smartphone dan tablet dalam layar berukuran 6,8 inci. Melalui penggabungan fungsi dan hiburan dari sebuah tablet dengan portabilitas sebuah smartphone dalam casing uni-body yang penuh gaya, Lenovo PHAB Series mengatasi keterbatasan  yang ada pada smartphone dan tablet," kata Rajesh Thadani, President Director, Lenovo Indonesia kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Rabu (06/01/2016).

Dengan ukuran layar full HD, Lenovo PHAB series dioptimalkan untuk penggunaan satu tangan serta pas ketika disimpan di saku celana. Aktifitas mendengarkan musik kini menjadi lebih menyenangkan dengan fitur Dolby Atmos speaker yang menghadirkan suara yang jernih berkualitas dan kencang. Lenovo PHAB Plus menjadi tablet pertama di dunia yang dilengkapi dengan fitur Dolby Atmos Speaker ini.

"Untuk merekam foto dan video, PHAB Series dilengkapi dengan 13 MP kamera belakang dan 5 MP kamera depan guna  menghasilkan gambar yang jernih berdasarkan settingannya, termasuk  saat pencahayaan rendah (Low Light) dan Panorama Selfie," tambahnya.

Keunggulan lainnya menurut Rajesh Tadhani, diperlihatkan Lenovo PHAB Series melalui baterai 3.500 mAh yang menghasilkan talk time hingga 24 jam dan waktu standby 20 hari  yang mampu bertahan untuk aktifitas harian yang panjang.

"Dengan integrasi keunggulan antara smartphone dan tablet ini, Lenovo PHAB Series dibalut dengan harga yang terjangkau dan kompetitif, dimana harganya hanya Rp3.499.000 untuk PHAB Plus dan Rp2.499.000 untuk PHAB," terangnya.

Lenovo Indonesia sendiri menghadirkan dua perangkat ini juga tidak asal-asalan, dimana pihaknya telah melalui berbagai riset dan proses yang lama, guna menghasilkan produk terbaik.

Berdasarkan Digital Publishing Report (Retail Apps dan Buying Habits) yang dilakukan oleh Adobe Systems pada tahun 2013, 79 persen konsumen responden cenderung memilih smartphone untuk mengecek email, juga termasuk membaca dan membalas email. Sementara 72 persennya memilih tablet untuk kebutuhan akan email tersebut.

Smartphone juga menjadi pilihan bagi konsumen untuk aktifitas, seperti membaca berita sejumlah 50 persen dan mendengarkan musik 52 persen. Sementara, hanya 30 persen konsumen yang memilih membaca berita di tablet, dan 46 persen yang mendengarkan musik di tablet.

Dari hasil survey tersebut juga mengungkapkan, bahwa lebih dari 60 persen konsumen memilih tablet untuk aktifitas bermain game dan akses Facebook. Sementara hanya 48 persen konsumen yang memilih bermain game di smartphone. Sementara aktifitas belanja online ternyata diakui oleh 44 persen responden lebih nyaman dilakukan di tablet, dan hanya 20 persen responden yang memilih melakukan aktifitas tersebut di smartphone.

Aktifitas diatas ternyata sudah diprediksi setahun sebelumnya, sebagaimana hasil survey yang dipublikasikan dalam ‘All About You’ Report di kuartal kedua tahun 2012. Laporan tersebut mengungkapkan jumlah waktu yang dihabiskan oleh konsumen beserta aktifitas yang dilakukan di gadget mereka.

Rata-rata konsumen menghabiskan waktu 25 menit sehari untuk browsing internet, 17 menit sehari untuk social networking dan 14 menit sehari untuk bermain game, dan 16 menit sehari untuk mendengarkan musik. Rata-rata konsumen hanya memanfaatkan fungsi smartphone dan tablet sebagai telepon selama 12 menit sehari. Untuk berita terbaru mengenai Lenovo, silakan berlangganan melalui LinkedIn, ikuti kami di Facebook, Twitter (@Lenovo_ID), Instagram (@lenovoid) atau kunjungi www.lenovo.com/id dan www.solusilenovo.com, atau www.blog.lenovo.com/id.(rls)

Kategori:Ekonomi
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77