Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Walikota Dukung Penuh Konsistensi Satpol PP Tegakkan Perda di Kota Padang

Walikota Dukung Penuh Konsistensi Satpol PP Tegakkan Perda di Kota Padang
Walikota Padang Mahyeldi Dt. Marajo berbincang serius dengan Kasatpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas. (Humas)
Selasa, 05 Januari 2016 14:56 WIB

PADANG - Setelah berhasil menertibkan kawasan Pantai Padang, pembebasan lahan jalan By Pass dan menggasak sejumlah sarang maksiat serta tetap konsisten dalam penegakkan Perda sepanjang 2015, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali memulai gebrakan kerja di 2016. Beberapa kawasan yang disinyalir jadi ajang pekat (penyakit masyarakat) menjadi target penertiban, seperti kawasan Bukik Lampu, Pasie Jambak serta lokasi lainnya yang terdapat modus-modus pelanggaran Perda.

Walikota Padang Mahyeldi Dt. Marajo mendukukung upaya-upaya penegakan Perda yang dilaksanakan Satpol PP tersebut. Seperti diungkapkan Mahyeldi usai menjadi pembina apel gabungan Pol PP dan Linmas di markas pasukan penegak perda tersebut di Jalan Tan Malaka, Senin (4/1/2016). 'Kita sangat mendukung upaya Pol PP yang konsisten dalam penegakan Perda. Kita juga mengapresiasi keberhasilan Pol PP bersama TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas-tugas besar di tahun 2015. Diantaranya pembebasan lahan By Pass dan penertiban kawasan Pantai Padang," ujarnya.

Sebagai garda terdepan penegakan perda, lanjut Mahyeldi, Satpol PP diharapkan senantiasa bisa memberikan teladan yang baik dalam masyarakat sekaligus mampu mengedepankan sikap persuasif dalam menjalankan tugas. "Sikap persuasif harus terus dikedepankan karena kita bersentuhan dengan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas mengatakan, di 2016 ini Pol PP Padang terus melakukan penguatan personil dengan pengembangan sumber daya aparatur sekaligus memberikan informasi-informasi positif kepada masyarakat melalui media. "Kita memberdayakan personil yang memiliki kemampuan jurnalistik untuk memberikan informasi melalui rilis pers maupun pada tabloid yang diterbitkan sendiri," ujar Firdaus.

Bertepatan dengan hari pertama masuk kerja di 2016 ini, pada kesempatan apel gabungan ini Walikota Padang meresmikan peluncuran "Tabloid Satpol PP News" dan penyerahan 1 unit kendaraan operasional bagi Provost Pol PP serta penyerahan Infak Linmas ke Baznas Kota Padang. (Hms/DU)

Editor:Marjeni Rokcalva
Kategori:Pemerintahan, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77