Home  /  Berita  /  Politik

H Ekos Albar: Saya Akan Pulang Kampuang, Bawa Perubahan

Selasa, 05 Januari 2016 09:04 WIB
Penulis: M.Siebert
h-ekos-albar-saya-akan-pulang-kampuang-bawa-perubahanH.Ekos Albar, siap jadi Walikota Payakumbuh

PAYAKUMBUH-Suksesi penggantian Kepala Daerah pada Pilkada Serentak 2017 di Kota Payakumbuh mulai dibincangkan . Nama sejumlah tokoh yang akan bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut mulai diapungkan untuk memimpin  Kota berpenduduk 126 ribu jiwa dari 5 kecamatan dan 48 kelurahan tersebut.

Tokoh masyarakat Kota Payakumbuh, H Nusyirwan, misalnya,   sontak menyebut nama tokoh penting Kota Payakumbuh, H Ekos Albar. Putra asli Nan Kodok, Kota Payakumbuh yang pernah  jadi calon Bupati Limapuluh Kota di pemilihan tahun 2010 lalu.

”Siapa yang paling tepat memimpin kota ini, saya langsung ingat tokoh pejuang, politik, ekonom, serta memiliki daya saing di tingkat pusat. Nama beliau, H Ekos Albar. Tak mungkin, warga Payakumbuh yang tiada tahu,” ujar H Nusyirwan, dalam diskusi terbatas dengan insan pers.

Selaku tokoh politik yang pernah memimpin DPD Partai Amanat Nasional Kota Payakumbuh, kini menjadi Ketua Partai Gerindra, H Nusyirwan selaku tokoh politik telah berpengalaman tinggi. Selaku tokoh masyarakat, H Nusyirwan telah banyak mewarnai Kota Batiah ini.

Maka, nama yang disebutnya, tanpa pikir panjang itu, jelas menghentakkan rasa penasaran para wartawan. Apatah benar, H Ekos Albar yang kini telah luar biasa sukses dengan bisnisnya, mau kembali maju di pusaran politik Kota Payakumbuh?

Para wartawan pun berusaha menghubungi H Ekos Albar. Tersambung. H Ekos Albar yang dikenal memiliki banyak channel politik di tingkat pusat, itupun, tidak menyanggah dirinya akan sangat berminat memimpin Kota Payakumbuh.

”Bukan hanya memimpin, saya berniat membangun Payakumbuh, sebenar-benar membangun. Ini tekad saya. Suatu saat akan kembali ke kampung halaman, membawakan perubahan ke arah yang lebih baik. Lebih terbangun dan modern, serta sejahtera,” ungkap H Ekos Albar yakin.

H Ekos Albar yang kini memimpin 7 perusahaan besar tingkat nasional, dengan 3.000 orang karyawan, lahan pertanian yang luas, sangat peduli dengan kampung halamannya. Berkali-kali tokoh penting, dari kampung halaman; Payakumbuh dan Limapuluh Kota datang bersilaturahmi ke rumah kediaman H Ekos Albar di Jakarta.

”Sabar, saya pasti pulang. Kita bakal bangun kampung halaman yang sebenarnya.”katanya. ***

wwwwww