Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Walikota Padang: Jadikan Pergantian Tahun Sebagai Evaluasi Diri

Walikota Padang: Jadikan Pergantian Tahun Sebagai Evaluasi Diri
Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah dan Wawako Emzalmi (Humas)
Jum'at, 01 Januari 2016 06:34 WIB

PADANG - Pergantian tahun terasa begitu cepat. Tahun 2015 ditinggalkan dan berganti tahun baru 2016. Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun. Mulai dari membunyikan terompet, begadang, hingga ke hal berbau negatif lainnya.

Melihat perilaku tersebut yang sepertinya sudah "mentradisi" di tengah-tengah masyarakat di setiap tahunnya, Walikota Padang mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan hal positif di malam pergantian tahun. "Di pergantian tahun mari kita isi dengan kegiatan positif," ujarnya, pada puncak pergantian tahun, Kamis (31/12/2015).

Walikota mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan evaluasi diri di pergantian tahun. "Evaluasi terhadap apa yang sudah kita lakukan (di tahun 2015) dan merencanakan agenda perbaikan di masa datang," ajak Mahyeldi.

Selain melakuan evaluasi diri, Walikota juga mengajak masyarakat untuk mengakhiri tahun dengan beristighfar. "Termasuk berdoa untuk kebaikan diri, keluarga, daerah dan NKRI di tahun mendatang," tambah Walikota.

Disebutkannya merayakan pergantian tahun dengan begadang, hura-hura dan sebagainya justru akan merugikan. "Melakukan perayaan ke tempat-tempat wisata pada malam tahun baru justru mubazir, berapa biaya yang dikeluarkan," tambah Mahyeldi.

Namun begitu, Walikota mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kekompakkan, keamanan serta ketertiban. "Hindari perilaku dan kegiatan yang bertentangan dengan hukum, budaya serta agama pada malam tahun baru," imbau Mahyeldi. (Hms/Charlie)

Editor:Marjeni Rokcalva
Kategori:Padang, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/