Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Tutup Tahun Pemko Payakumbuh Berduka

Tutup Tahun Pemko Payakumbuh Berduka
Jhon Kenedi
Jum'at, 01 Januari 2016 16:28 WIB
Penulis: M.Siebert

PAYAKUMBUH-Pemko Payakumbuh berduka, menjelang tutup tahun 2015. Dua keluarga besar pemko meninggal dunia, di rumah sakit berbeda di Payakumbuh, Kamis (31/12). Keduanya, Lurah Kapalokoto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan,  Aldafri, 56  dan Bainar 84 th,  mertua Kepala Inspektorat Payakumbuh H. Syahrial. 

Demikian diinformasikan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh, Jhon Kenedi dalam siaran pers yang disampaikan ke gosumbar.com, Jumat (1/1/2016).

Dijelaskannya, Lurah Aldafri, meninggal dunia di RSUD M. Adnaan WD, sekitar pukul 11.50 WIB, setelah menjalani perawatan selama 6 hari, akibat penyakit diabetes. Almarhun dimakamkan Kamis sore itu juga, di pandam keluarga di Kelurahan Koto Tuo Limokampuang kecamatan yang sama.

Aldafri, tercatat sebagai pegawai senior yang cukup sukses dalam karirnya. Sebelum menjabat lurah, almarhum juga pernah mengabdi di Kecamatan Payakumbuh Utara, Payakumbuh Timur dan di Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Keluarga Berencana.  Almarhum meninggalkan seorang isteri dan 2 anak.

Sementara itu, mertua Syahrial yang juga ibunda Ernita Sabri,  pegawai Kantor Arsip dan Perpustakaan Payakumbuh, menghembuskan nafas terakhirnya di RS Ibnu Sina, setelah dirawat beberapa hari, karena umur yang sudah tua. Almarhum dimakamkan di kampung halamannya di Tarok, Bukitinggi.

Kematian kedua keluarga besar pemko itu dalam waktu yang berdekatan,  sontak membuat  pejabat dan PNS di jajaran pemko jadi terkejut. Walikota H. Riza Falepi bersama keluarga yang berada di luar daerah, ikut menyampaikan rasa dukanya yang mendalam kepada keluarga.

Sementara itu, meski pegawai pemko harus mengerjakan pekerjaan mendesak di akhir tahun, secara bergantian berdatangan ke rumah duka. Mulai dari Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, Sekdako H. Benni Warlis, pimpinan DPRD, anggota dewan,  asisten, staf ahli walikota, pimpinan SKPD, camat, lurah  dan staf. Juga datang menyampaikan rasa dukanya, pimpinan porkot P2KP, pengurus Dharmawanita, TP-PKK,  tokoh masyarakat serta sejumlah pensiunan Pemko Payakumbuh.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77