Home  /  Berita  /  Peristiwa

Lagi, Lima Napi Kabur dari LP Biaro Kelas II A Bukittinggi

Lagi, Lima Napi Kabur dari LP Biaro Kelas II A Bukittinggi
Inilah Foto lima napi yang kabur dari LP Kelas II A Biaro Bukittinggi, Rabu 30 Desember 2015.
Rabu, 30 Desember 2015 13:55 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Lima tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Biaro Bukittinggi kabur dari kamarnya, Rabu 30 Desember 2015 pagi.

Kelima orang Narapidana ini kabur dengan cara menggergaji crel kunci kamar serta memanjat dinding teralis setinggi 2,5 Meter.

Terkait kaburnya lima orang Narapidana ini menurut Kalapas Biaro, Tomy Kahaw, pelarian para tahanan ini diketahui oleh penjagaan pada pagi harinya, mereka diperkirakan kabur sekitar pukul 03.30 WIB dini hari, ujarnya.

Lima orang napi Napi yang kabur itu adalah Zainal Abidin, Ali Murtala, Aria Ananda, Ari Dasmanto dan Febrika Jondra, mereka semua adalah tahanan kasus Narkoba dan masing-masing memiliki masa hukuman 15 tahun penjara dan merupakan tahanan pindahan dari Payakumbuh, Pariaman dan Pasaman, ungkap Tomy.

Disebutkan juga oleh Tomy, semua tahanan kasus Narkotika yang kabur itu adalah tahanan yang menghuni Blok Melati LP Biaro.

"Para Napi kabur dengan cara menggergaji crel pintu besi, setelah itu memanjat dinding blok dan dinding beton berkawat berduri dan menggunakan kain sebagai tali. Pada saat bersamaan di Pos Penjagaan hanya ada 2 orang penjaga, karena penjagaan pada malam itu dikurangi karena sebagian ikut latihan menembak di Markas Brimob Padang Panjang,"terang Tomy.

Untuk segera meringkus mereka yang kabur, pihak Kepolisian Resor Bukittinggi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (tkp) dan menyebarkan foto Narapidana yang kabur agar mudah ditangkap kembali.

Kapolres Bukittinggi melalui Kapolsek Biaro, Iptu Roni saat ini masih mendalami dan tengah berupaya memburu para narapida yang kabur.(**)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77