WAWANCARA AKHIR TAHUN DENGAN PLT. BUPATI LIMAPULUH KOTA

H. YENDRI TOMAS, SE, MM: Meski Kewenangan Terbatas, Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan

Plt Bupati Yendri Tomas bersalaman dengan Presiden Joko Widodo usai temu ramah di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/12/2015)Bupati ketika menerima penghargaan 1 milyar pohonPlt Bupati Yendri Tomas bersalaman dengan Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizar Ryacudu
Rabu, 30 Desember 2015 08:11 WIB
Penulis: Bagian Humas & Protokoler Setkab Limapuluh Kota

SARILAMAK - Walaupun, sampai saat ini, masih berstatus sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Limapuluh Kota, terbukti H.Yendri Tomas,SE,MM mampu dan tidak canggung menjalankan amanah yang dipikulnya sebagai Bupati Limapuluh Kota.

 gosumbarcom_jryaw_51.jpg

Kepada GoSumbar.com, Selasa (29/12/2015) Yendri Tomas, mengakui bahwa, sebagai Plh. Bupati kewenangannya memang terbatas. “ Namun demikian, apapun kondisinya, roda pemerintahan tidak boleh stagnan, karena pelayanan masyarakat harus tetap berjalan,” sebut Yendri Tomas yang juga Sekdakab Limapuluh Kota ini.

Pasca pelantikan sebagai Plh. Bupati, Rabu (11/12/2015) lalu, ulas Yendri Tomas, koordinasi antar lembaga dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota berjalan dengan baik. “Terbukti, kinerja masing-masing Satuan Perangkat Daerah (SKPD) terus meningkat. Bahkan, beberapa instansi berhasil meraih penghargaan, baik tingkat Propinsi Sumatera Barat maupun tingkat Nasional, “ujarnya.

Yendri Tomas menyebut, belum lama ini pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota menerima penghargaan istimewa buat daerah, dipenghujung tahun 2015, Kabupaten Limapuluh Kota mendapat predikat penghargaan Nasional terbaik 1 Anugerah Media Humas 2015 (AMH-2015) kategori penerbitan media internal Pemerintah Provinsi/Kabupaten dan Kota.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Dirjen Komunikasi dan Informasi Publik Kemenkominfo RI, Djoko Agung Harijadi, kepada Kabag Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota, Muhamad S, S.Pd di Gedung Dyandra Conventions Center Surabaya, beberapa waktu lalu.

Diungkapkan Yendri Tomas, berbarengan dengan keberhasilan bidang media massa internal pemerintah “Tabloid Sinamar” tersebut, Kabupaten Limapuluh Kota juga berhasil merebut penghargaan Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba Padapa tahun 2015.

“Penghargaan bergengsi tingkat Nasional itu diterima langsung dari Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita F Moeloek, di Hotel Bidakara Jakarta (27/11) lalu,” ulas Yendri Tomas.

Selanjutnya, atas upaya menanam dan memelihara pohon secara berkesinambungan dalam program menanam Satu Milliar Pohon, Kabupaten Limapuluh Kota juga mendapat penghargaan terbaik ke-3 untuk Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan Satu Milyar Pohon tingkat Provinsi Sumbar tahun 2015 itu diserahkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Sumbar, Syafrudin, saat acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tingkat Provinsi Sumbar, di Bonjol, Kabupaten Pasaman, Selasa (15/12) lalu.

Tak hanya itu, imbuh Yendri Tomas, sebagai kado akhir tahun 2015, atau pasca dipercayanya sebagai pelaksana harian Bupati Limapuluh Kota, tanpa bermaksud menyombongkan diri, namun selaku Plh. Bupati Limapuluh Kota, Yendri Tomas, mengaku bangga atas berbagai prestasi yang telah berhasil diraih Kabupaten Limapuluh Kota.

“Jujur, saya bangga, karena dipenghujung tahun 2015 ini, Kabupaten Limapuluh Kota benar-benar panen penghargaan. Selain itu, daerah ini juga sukses merebut Juara I Nasional Lomba Kelompok Pembudidaya Perikanan (Pokdakan) kategori unit pembenihan rakyat 2015, “ ujar Yendri Tomas.
Diakui Yendri Tomas, penghargaan bergengsi dalam rangka hari Adibakti Mina Bahari (AMB) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) itu diraih Kelompok Budidaya Perikanan (Pokdakan) Ingin Maju, Jorong Kayu Bajajar, Padang Laweh, Kenagarian Mungo, Kecamatan Luak.

“Usai penyerahan Piala dan Piagam serta Tabanas, sebagai Plh. Bupati Limapuluh Kota, saya berkesempatan melakukan audiensi dan ramahtamah dengan Presiden RI, Joko Widodo, di istana presiden, “ ujarnya Yendri Tomas bangga.

Diakhir Wawancara, Yendri Tomas mengakui bahwa, dari berbagai prestasi yang telah berhasil diraih Kabupaten Limapuluh Kota, tentunya, tidak terlepas dari peranan kawan-kawan pers yang telah memberikan kontribusi pemberitaan positif bagi daerah.


“Menyadari tingginya peranan kawan-kawan pers itulah, saya selalu meminta dan memberikan pemafaman kepada seluruh Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota untuk terus menjalin kemitraan dan membangun harmonisasi dengan wartawan. Sebab, insan pers itu sangat penting dalam memberikan masukan dan mensosialisasikan berbagai informasi ke tengah masyarakat, “ aku Yendri Tomas. (adv)

Editor:M. Siebert
Sumber:Limapuluhkotakab.go.id
Kategori:Limapuluh Kota, Pemerintahan

wwwwww