Home  /  Berita  /  Olahraga

Pebalap Iran Amir Zargari dari Tim Pishgaman Giam yang Tercepat di Etape 2

Pebalap Iran Amir Zargari dari Tim Pishgaman Giam yang Tercepat di Etape 2
Ilustrasi (net).
Minggu, 04 Oktober 2015 19:50 WIB
Penulis: jontra
SUMANI, GOSUMBAR.COM - Setelah melewati rintangan sejauh 140,2 Km, akhirnya pebalap asal negara Iran yang tergabung dalam Tim Pishgamant Giant, Amir Zargari menjadi pemuncak dan finis di urutan 1 di Etape 2 Tour de Singkarak 2015 ini.

Para pebalap yang berpacu sejak dilepas di Parik Malintang, Padang Pariaman hingga Sumani Kabupaten Solok berjibaku dalam balutan kabut asap.

Amir jadi yang tercepat di Etape 2, Minggu (4/10/2015). Sedangkan, pada Etape 1 kemarin tidak masuk dalam penilaian.

Pebalap tim Pishgamant Giant ini berhasil menakhlukkan rute sepanjang 140,2 km yang dimulai dari Padang Pariaman ke Sumani, Kabupaten Solok dalam tempo tiga jam 27 menit 22 detik.

Untuk kemenangannya ini dia berhak mengenakan jersey kuning. Sementara itu, rekan setimnya, Arvin Moazemi Goudarzi, finis di posisi kedua. Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh pebalap Jepang, Sho Hatsuyama, yang memperkuat tim Bridgestone Anchor Cycling.

Etape 2 sendiri berlangsung di tengah tebalnya kabut asap. Kabut asap mulai tampak tebal sejak para pebalap melewati titik tanjakan King of Mountain, Panorama Sitinjau Lauik setelah melewati Kota Padang. Meski asap tebal tak terlihat para pebalap menggunakan masker.

Dari Panorama Sitinjau lauik tersebut sampai finis di Sumani pinggir Danau Singkarak terlihat asap kian menebal. Etape 2 ini menjadi start sesungguhnya pada Tour de Singkarak 2015, setelah di Etape 1 tak ada penghitungan poin.

"Balapannya saya rasa berat. Ada tanjakan terjal di tengah-tengah balapan. Tapi saya rasa kerja sama tim kami bagus, " ungkap Amir Zargari usai balapan berlangsung.(**)

Kategori:Solok, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77