Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Kapolsek Tabrak Rumah Warga, Nenek dan Cucu Balitanya Tewas
Peristiwa
6 jam yang lalu
Kapolsek Tabrak Rumah Warga, Nenek dan Cucu Balitanya Tewas
2
Kisah Mualaf Penemu Rapid Test Jacky Ying saat Memutuskan Pakai Jilbab
Kesehatan
20 jam yang lalu
Kisah Mualaf Penemu Rapid Test Jacky Ying saat Memutuskan Pakai Jilbab
3
Indonesia Belum Siap Hadapi 'New Normal' menurut Pakar Kesehatan Masyarakat
GoNews Group
23 jam yang lalu
Indonesia Belum Siap Hadapi New Normal menurut Pakar Kesehatan Masyarakat
4
Cegah Gelombang Kedua Pandemi Covid-19 saat 'New Normal' dengan...
GoNews Group
21 jam yang lalu
Cegah Gelombang Kedua Pandemi Covid-19 saat New Normal dengan...
5
Total Bantuan PKS untuk Penanggulangan Covid-19 Capai Rp68,9 M
GoNews Group
3 jam yang lalu
Total Bantuan PKS untuk Penanggulangan Covid-19 Capai Rp68,9 M
6
'New Normal', Fraksi PPP DPR Minta Bukan cuma Mal yang Dibuka
Ekonomi
2 jam yang lalu
New Normal, Fraksi PPP DPR Minta Bukan cuma Mal yang Dibuka
Loading...
Home  /   Berita  /   Olahraga

Pebalap Iran Amir Kolahdozagh dari Tabriz Petrochemical Team Tercepat di Etape 4 TdS 2015

Pebalap Iran Amir Kolahdozagh dari Tabriz Petrochemical Team Tercepat di Etape 4 TdS 2015
Etape 4 TdS 2015, start Sawahlunto dan finis di Padang Aro, Solok Selatan.
Selasa, 06 Oktober 2015 19:52 WIB
Penulis: jontra
SOLOK SELATAN, GOSUMBAR.COM – Ketangguhan para pebalap berkebangsaan Iran masih mendominasi di ajang balapan Tour de Singkarak (TdS) 2015 pada etape 4 yang berlangsung hari ini, Selasa (6/10/2015).

Pebalap berkebangsaan Iran, Amir Kolahdozagh yang memperkuat Tabriz Petrochemical Team (TPT), menguasai jalannya perlombaan etape 4 TdS yang memulai start dari Sawahlunto dan finis di depan Kantor Bupati Solok Selatan.

Gemilangnya penampilan pebalap dengan nomor start 183 cukup istimewa karena diraih di etape yang memiliki tantangan dan memiliki titik King of Mountain (KoM) dengan “Horse Category” atau tanjakan tertinggi.

Selain medan yang berat, Amir juga mampu mengalahkan tiga pebalap lain dalam adu sprint saat memasuki garis finis. Saat masuk finis bersaing dengan Thomas Lebash dari Bridgestone Anchor Cycling Team, Jai Crawford dari Kinan Cycling Team dan Amir Zargari dari Pishgaman Giant Team.

Pada etape 4 ini, dari 10 besar pebalap tercepat yang memasuki garis finis tidak ada satupun pebalap dari Indonesia maupun Asia Tenggara yang masuk.

Mayoritas dikuasai oleh pebalap dari Iran, Prancis dan Australia. Hal ini menunjukkan jika rintangan yang dilalui sangat berat dibandingkan dengan etape-etape sebelumnya.

Pemegang Polkadot Jersey (Raja Tanjakan) sebelumnya yaitu Sho Hatsuyama dari Bridgestone Anchor Cycling Team harus rela melepaskan jerseynya kepada pebalap Pishgaman Giant Team, Arvin Moazemi Goudarzi dengan 41 poin disusul pebalap TPT Ahad Kazemi Sarai dengan 34 poin dan Rahim Emami dari Pishgaman Giant Team dengan 31 poin.

Dengan kemenangan Amir  di etape 4 ini, maka TPT mendominasi jalannya Tour de Singkarak karena sudah menang di dua etape resmi dan satu etape yang hanya mempertandingkan sprint. Pebalap TPT yang sebelumnya sukses menjadi juara etape 3 adalah Mehdi Sohrabi.

Sementara itu pebalap Indonesia yang mampu masuk dibarisan depan adalah Dadi Suryadi dari Pegasus Continental Cycling Team.

Informasi terkini yang diperoleh GoSumbar dari panitia TdS 2015, pada esok hari, Rabu (7/10/2015) di etape 5 para pebalap akan memulai posisi start di Ngalau Indah, Payakumbuh dan finis di kantor Bupati Limapuluh Kota.(**)

Kategori : Solok Selatan, Olahraga

Loading...
www www