Home  /  Berita  /  Olahraga

Walikota Padang: Stadion Agus Salim Siap untuk Semifinal Piala Jenderal Sudirman

Walikota Padang: Stadion Agus Salim Siap untuk Semifinal Piala Jenderal Sudirman
Stadion H. Agus Salim Padang. (PadangEkspres)
Senin, 28 Desember 2015 18:56 WIB

PADANG - Walikota Padang H. Mahyeldi menegaskan, Stadion H. Agus Salim Padang siap digunakan sebagai tempat dilangsungkan semifinal Piala Jenderal Sudirman anatara Semen Padang FC dengan Pusamania Borneo FC. Seperti diketahui, Tim dengan julukan Kabau Sirah itu bakal menggunakan Stadion H Agus Salim untuk laga home yang akan berlangsung 16 Januari 2016 mendatang.

Wali Kota Padang juga menyebutkan, untuk pelaksanaan semifinal Piala Sudirman, saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan stadion. Dan sebelum semifinal, semuanya sudah selesai.

Sebab, menurut dia, masyarakat Kota Padang sudah rindu menyaksikan pertandingan sepak bola profesional secara langsung, apalagi setelah dibekukannya kompetisi Liga Super Indonesia. "Pasti kita usahakan. Karena masyarakat sudah rindu dengan sepak bola," ujarnya di Padang, Senin (28/12/2015).

Mahyeldi mengaku bangga dengan Semen Padang FC yang berhasil lolos ke babak semifinal. Tim yang diasuh Nil Maizar itu membuat masyarakat Kota Padang bangga dengan keberhasilan tersebut.

Direktur Teknik Semen Padang Asdian berharap Stadion H Agus Salim bisa digunakan untuk laga kandang babak semifinal Piala Jenderal Sudirman ini. Sebab, bermain di depan pendukung akan membuat Hengki Ardiles dan kawan-kawan lebih semangat.

"Pertandingan ini juga merupakan obat rindu bagi masyarakat Kota Padang, yang sudah lama tidak menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung," ujarnya.

Manager Semen Padang FC, Suranto, mengatakan pihaknya sedang mengecek kesiapan Stadion H Agus Salim. Sebab, Semen Padang bakal menggunakan stadion itu 16 Januari 2016 dalam laga kandang babak semifinal Piala Jenderal Sudirman. "Semen Padang juga akan membantu biaya perbaikan stadion tersebut," ujarnya dilansir tempo.co. (***)

Editor:Marjeni Rokcalva
Sumber:Tempo.co
Kategori:Padang, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/