Home  /  Berita  /  Olahraga
Piala Jenderal Sudirman

Kas Hartadi Ingatkan Pemain Pusamania, Semen Padang Lawan yang Berat

Kas Hartadi Ingatkan Pemain Pusamania, Semen Padang Lawan yang Berat
Pelatih Kas Hartadi. (bola.net)
Senin, 28 Desember 2015 06:01 WIB

SAMARINDA - Skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) serius mempersiapkan laga penting di semifinal Piala Jenderal Sudirman menghadapi Semen Padang FC. Hari ini, Senin, 28 Desember 2015, semua pemain mulai berkumpul di Samarinda, melakukan persiapan jelang laga semifinal leg pertama Piala Jenderal Sudirman (PJS) 10 Januari 2016 di Stadion Segiri, Samarinda.

Bahkan selama liburan enam hari, pelatih kepala PBFC, Kas Hartadi, rupanya telah mempelajari beberapa kelemahan timnya saat berlaga di babak penyisihan dan perempatfinal. Dari hasil pantauannya, mantan arsitek Sriwijaya FC ini mengatakan bahwa harus ada pembenahan di semua lini terutama lini pertahanan.

“Semua lini harus dibenahi, karena ini sudah memasuki semifinal, kami harus benar-benar memaksimalkan persiapan demi tiket final,” bebernya.

Pelatih 45 tahun ini menambahkan, sepanjang babak penyisihan dan perempatfinal, lini pertahanan kerap melakukan kesalahan mendasar yang berakibat terjadinya gol bagi lawan. Dia berharap, dengan waktu sekitar 10 hari ke depan nanti Hamka Hamzah cs bisa meminimalisasi kesalahan tersebut.

“Saya harap lini belakang tidak lagi mengulangi kesalahan fatal di semifinal nanti,” harapnya.

Disinggung tentang kekuatan Semen Padang, pelatih yang selalu mengenakan topi ini mengatakan, tim asuhan Nil Maizar adalah lawan yang sangat berat. “Pemain Semen Padang sangat disiplin, transisi mereka bagus. Mereka bukan tim yang mudah dikalahkan,” ujarnya.

Namun Pesut Etam lebih diuntungkan faktor suporter yang sudah barang tentu akan menjadi tenaga tambahan bagi timnya. Ia ingin memaksimalkan laga kandang untuk membuat gol sebanyak-banyaknya jika ingin membuka peluang lolos ke partai final. “Kalau mau lolos harus kerja keras dan buat selisih gol yang mencolok, mengingat leg kedua kami akan bertandang ke markas Semen Padang,” terangnya. (***)

Editor:Marjeni Rokcalva
Sumber:Indopos.co.id
Kategori:Olahraga, Rantau
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/