Home  /  Berita  /  Pendidikan

Wow! Ada Buku Pintar Dengan Pantun Karya Guru SD Peraih Rekor MURI Dari Bukittinggi

Wow! Ada Buku Pintar Dengan Pantun Karya Guru SD Peraih Rekor MURI Dari Bukittinggi
Januardi, S.Pd, Penulis Buku Pintar Dengan Pantun.
Sabtu, 26 Desember 2015 07:17 WIB
Penulis: Marjeni Rokcalva

BUKITTINGGI - Januardi, S.Pd, Guru SD N 09, Belakang Balok, Bukittinggi, Peraih Rekor MURI, Rilis Buku Terbarunya. Buku ini, kata Januardi kepada GoSumbar, Sabtu, 26 Desember 2015, dibuat atas dasar kreativitas yang ia lakukan selama ini.

Derasnya arus imperialisme menghantam biduk kebudayaan, merasuk ke celah-celah pondasi luhurnya ketimuran, adalah kekuatan kasat mata yang jika tidak cepat kita antisipasi, akibatnya begitu miris menghempas batin.

Menyikapi situasi ini, peran aktif para guru di sekolah dengan kreativitas nyata yang mengena sangat diharapkan untuk para muridnya, demi menyelamatkan peradaban di masa yang akan datang.

“Proses Belajar Mengajar (PBM) yang tidak sekadar mengajar namun juga mendidik tentu tetap akan menjadi pertanyaan, sejauh mana implementasinya,” ujar Januardi.

Lantas apa isi buku yang ditulisnya? Januardi, S.pd, peraih penghargaan dari Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Penulis Pantun Matematika KABATAKU Terbanyak, 2782 buah pantun ini, lewat buku ‘Pintar dengan Berpantun’ yang ditulisnya ini, mengajar berhitung dengan cara berpantun yang sarat dengan didikan kesantunan dan budi pekerti luhur.

“Ini tentu adalah buku yang sangat baik untuk para murid yang tengah belajar berhitung,” katanya samba menyebutkan, tak salah orang tua membelikan untuk anak-anak belajar menghitung.

“Yuk rame-rame pesan buku ini,” katanya sambil berpromosi. (***)

gosumbarcom_bykr7_41.jpg 

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77