Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Kota Pariaman Raih Piala Wahana Tata Nugraha Untuk Kelima Kalinya

Kota Pariaman Raih Piala Wahana Tata Nugraha Untuk Kelima Kalinya
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar memegang Piala WTN.
Kamis, 24 Desember 2015 13:59 WIB

JAKARTA - Kota Pariaman untuk kelima kalinya menerima Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) katagori Lalu Lintas tahun 2015 untuk kota kecil. Piala WTN diterima langsung Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dari Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Genius Umar bersama Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy, didampingi oleh Kadishubkominfo Kota Pariaman Agusriatman, Kasatlantas Polres Pariaman AKP Afrino, dan Kasubag Kemitraan Bagian Humas Setdako M. Fahreza, kepada wartawan menyatakan apresiasi kepada para instansi terkait yakni Polres Pariaman dan Dishubkominfo yang tetap memberikan dukungan penuhnya menyiapkan, menertibkan kegiatan berlalu lintas dengan koordinasi dan kerjasama yang baik.

Ia juga menjelaskan bahwa keberhasilan meraih WTN tahun 2015 merupakan pengakuan dari pemerintah pusat tentang suksesnya penataan lalu lintas.

"Yang tidak terlepas dari peran masyarakat Kota Pariaman sebagai pengguna jalan, para awak angkutan umum seperti bus, truk angkutan barang, angkutan kota yang kesemuanya punya andil mendapatkan perhargaan tersebut," kata Genius.

Dia berharap ke depannya persoalan tertib lalu lintas akan menjadi prioritas utama masyarakat di Kota Pariaman.

Kadishubkominfo Kota Pariaman Agusriatman juga menuturkan Pemko Pariaman sangat besar kepeduliannya terhadap sarana prasarana lalu lintas yang ada seperti, rambu-rambu dan pengaturan-pengaturan serta menata ketertiban angkutan kota.

Ia juga mengatakan bahwa penghargaan bisa diperoleh atas kerja keras dan kerja sama yang baik antara Polres Pariaman, Dishubkominfo dan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Pariaman AKBP. Riko Julnady mengatakan pihaknya merasa bangga atas apresiasi yang diberikan pemerintah pusat. Kerja keras selama ini, kata dia, dilakukan bersama hingga menghasilkan Piala Wahana Tata Nugraha kategori Lalu Lintas.

"Polisi bersama Dishubkominfo dan dengan dukungan masyarakat sudah bekerja keras untuk hal itu," kata dia.

Dengan diterimanya Piala WTN 2015, merupakan hasil dari penilaian dan pemaparan oleh tim dari Kementerian Perhubungan RI beberapa bulan lalu yang dikeluarkan sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor: KP 402 tahun 2015 tentang Penetapan Kota/Kabupaten dan Provinsi sebagai Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2015 oleh Meneteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan. (***)

Editor:Marjeni Rokcalva
Sumber:Pariamantoday.com
Kategori:Pemerintahan, Pariaman
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/