Home  /  Berita  /  Olahraga
Piala Jenderal Sudirman

Kanapa Aji Santoso Jagokan Arema Bertemu Semen Padang di Final, Ini Alasannya

Kanapa Aji Santoso Jagokan Arema Bertemu Semen Padang di Final, Ini Alasannya
Mantan pelatih Timnas U-23, Aji Santoso (Bola.com)
Kamis, 24 Desember 2015 10:39 WIB
JAKARTA - Beragam ramalan kini mencuat di jagad bola tanah air tentang siapa yang bakal bertemu di partai final Piala Jenderal Sudirman. Salah satunya, Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso. Ia menjagokan Arema Cronus dan Semen Padang melaju ke partai puncak Piala Jenderal Sudirman.

Arema lolos ke semifinal dengan status juara Grup E akan berhadapan runner-up Grup D yakni Mitra Kukar. Menurut Aji, peluang Arema menang atas Mitra Kukar sangat besar. Selain faktor materi pemain, pengalaman Arema yang telah menjuarai banyak turnamen sepanjang 2013-2015 jadi nilai plus Arema.

"Arema mempunyai mental dan pemain yang berkualitas baik. Jadi saya yakin mereka akan bisa menembus ke partai final," kata Aji, Rabu (23/12/2015).

Pemain Arema telah memiliki pengalaman bertarung di partai-partai krusial. Sementara, Semen Padang yang merupakan juara Grup D bakal bersua Pusamania Borneo FC. Seperti Arema, menurut Aji, Semen Padang juga mengandalkan pengalaman mereka di ISL dan motivasi yang besar dari tim dan staf pelatih.

"Semen Padang memiliki peluang lebih besar asalkan mereka dapat mencuri gol di kandang Borneo FC. Karena pada leg kedua mereka akan menjadi tuan rumah," ia menambahkan sebagaimana dilansir bola.com.

Semen Padang juga dalam kondisi yang positif setelah berhasil melampaui target di turnamen ini. Awalnya, Tim Kabau Sirah tampil kurang meyakinkan di babak penyisihan grup. Dari empat pertandingan, Semen Padang kalah tiga kali lewat adu tendangan penalti dan menang 2-0 atas Bali United.

Akan tetapi, skuat besutan Nilmaizar mampu membalikkan keadaan di babak 8 besar. Mereka justru lolos ke semifinal dengan status juara grup setelah mengemas tujuh poin dari tiga partai.

Pada leg pertama Arema akan bertandang ke markas Mitra Kukar pada 9 Januari. Sementara Borneo FC menjamu Semen Padang 10 Januari. Kemudian leg kedua digelar satu pekan kemudian. (***)

Editor:Marjeni Rokcalva
Sumber:Bola.com
Kategori:Olahraga, Rantau
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77