Home  /  Berita  /  Olahraga

Leg Pertama Semen Padang Bertandang ke Kandang Pusamania, Inilah Jadual Lengkap Semifinal Piala Jenderal Sudirman

Rabu, 23 Desember 2015 07:53 WIB
leg-pertama-semen-padang-bertandang-ke-kandang-pusamania-inilah-jadual-lengkap-semifinal-piala

JAKARTA - Setelah menyelesaikan pertandingan terakhir di Grup E 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Selasa malam (22/12/2015), empat tim dipastikan sudah menyabet tiket ke semifinal Piala Jenderal Sudirman. Keempat tim itu adalah Arema Cronus, Semen Padang, Mitra Kukar, dan Pusamania Borneo FC.

Sesuai regulasi yang sudah disusun, tim yang finis sebagai runner-up di fase 8 besar mendapat kesempatan menjamu juara grup terlebih dulu. Itu berarti Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC yang akan menjadi tuan rumah di leg pertama semifinal, masing-masing berhadapan dengan Arema Cronus dan Semen Padang yang berstatus juara Grup E dan Grup D.

CEO Mahaka Sports and Entertainment selaku panpel turnamen, Hasani Abdulgani, di Jakarta, Selasa malam, menjelaskan sejumlah perubahan yang diterapkan di semifinal nanti.

"Tidak ada pemutihan kartu sehingga pemain yang sudah mendapat dua kartu kuning tidak bisa berlaga untuk satu pertandingan berikutnya," kata Hasani.

Pemutihan kartu juga tidak berlaku bagi pemain yang mendapat kartu merah di semifinal dan timnya melaju ke final. Akan tetapi, untuk pemain yang mengantongi kartu kuning di semifinal, Hasani menjelaskan adanya pemutihan kartu di final.

"Jadi, pemutihan kartu hanya akan berlaku di final untuk pemain yang mendapat kartu kuning di semifinal, bukan kartu merah," ungkapnya.

"Ilustrasinya, apapun hasil leg pertama akan dibawa ke leg kedua. Bila leg pertama berakhir semisal sama kuat, 1-1, hasil itu pula yang dibawa ke leg kedua. Tidak ada penalti untuk menentukan kemenangan seperti di penyisihan grup atau 8 besar," papar Hasani.

Mengacu pada regulasi itu, bila laga kedua semifinal kedua tim kembali bermain imbang, barulah penalti sebagai penentu kemenangan diberlakukan.

"Seperti di fase sebelumnya, adu penalti dilakukan tanpa melalui perpanjangan waktu. Perpanjangan waktu hanya akan diterapkan di laga final," imbuh Hasani. (***)

Berikut jadwal semifinal Piala Jenderal Sudirman:

Leg pertama

9 Januari 2016: Mitra Kukar vs Arema Cronus

10 Januari 2016: Pusamania Borneo FC vs Semen Padang

Leg kedua

16 Januari 2016: Semen Padang vs Pusamania Borneo FC

17 Januari 2016: Arema Cronus vs Mitra Kukar

Editor:Marjeni Rokcalva
Sumber:Bola.com
Kategori:Olahraga, Rantau
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/