Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Dianggap jadi 'Kutu Loncat', Warga Sumbar Enggan Dukung Faldo Maju Pilgub
Sumatera Barat
9 jam yang lalu
Dianggap jadi Kutu Loncat, Warga Sumbar Enggan Dukung Faldo Maju Pilgub
2
Kisah Febi, Kena UU ITE dan Dituntut 2 Tahun Penjara Akibat Tagih Utang 'Bu Kombes' Lewat IG
Hukum
9 jam yang lalu
Kisah Febi, Kena UU ITE dan Dituntut 2 Tahun Penjara Akibat Tagih Utang Bu Kombes Lewat IG
3
Harga Emas Naik Seiring Dorongan Meredam Kejatuhan Ekonomi lantaran Pandemi
GoNews Group
20 jam yang lalu
Harga Emas Naik Seiring Dorongan Meredam Kejatuhan Ekonomi lantaran Pandemi
4
Tangis Petani Simalingkar Pecah saat Cerita Anak dan Suami di Penjara, Tanahnya Diserobot PTPN II
Politik
13 jam yang lalu
Tangis Petani Simalingkar Pecah saat Cerita Anak dan Suami di Penjara, Tanahnya Diserobot PTPN II
5
Apa Kabar 'Resuffle'? Ada 18 Lembaga, Organisasi, Komisi menuju Perampingan
GoNews Group
16 jam yang lalu
Apa Kabar Resuffle? Ada 18 Lembaga, Organisasi, Komisi menuju Perampingan
6
Soal Isu Terduga Pemalsuan SNI, Pengusaha Kimin Tanoto Merasa Disudutkan Media
Hukum
15 jam yang lalu
Soal Isu Terduga Pemalsuan SNI, Pengusaha Kimin Tanoto Merasa Disudutkan Media
Loading...
Home  /   Berita  /   Olahraga
Piala Jenderal Sudirman

Pertandingan Semen Padang vs Persija Jakarta Harus Diakhiri Adu Pinalti

Minggu, 20 Desember 2015 21:53 WIB
Penulis: Marjeni Rokcalva
pertandingan-semen-padang-vs-persija-jakarta-harus-diakhiri-adu-pinalti
SOLO - Pertandingan anatara kesebelasan Semen Padang FC dengan Persija Jakarta berakhir dengan skor imbang 2-1. Dan pertandingan yang penuh dramatis ini, harus diakhiri dengan adu pinalti di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu malam, 20 Desember 2015 yang disiarkan langsung Net tv.

Drama adu pinalti ini tercipta setelah di menit-menit terakhir dua gol Persija tercipta di sepuluh menit terakhir babak II. Di awal babak pertama Semen Padang langsung mencoba menguasai jalanya pertandingan. Peluang tercipta di menit ke 4 lewat M Nur Iskandar namun belum bisa membahayakan gawang Andritany. Persija membalas lewat tendangan bebas Pacho Kemogne di menit ke 12 namun juga masih membentur pagar betis.

Menit ke 22 kembali M Nur Iskandar mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Menerima umpan dari Yu Hyun Koo sayang tendangan M Nur Iskandar masih tipis dari tiang gawang. Setelah Water Break kedua tim bermain cukup ketat. Beberepa peluang sili berganti terjadi. Namun hingga turun minum skor masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Semen Padang justru malah lebih dominan dalam melakukan serangan. Puncaknya di menit k 63 Semen Padang dihadiahi tendangan pinalti. Akselerasi Hendra Bayauw harus dijatuhkan oleh Maman Abdulrahman di dalam kotak terlarang. Wasitpun menunjuk titik putih. James Koko Lomel yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas dengan baik. Skor 0-1 untuk keunggulan Kabau Sirah.

Di ujung pertandingan Semen Padang makin memantapkan kemenangan setelah Hendra Bayauw berhasil mencetak gol. Berawal dari serangan balik cepat. Soloran dari Hendra Bayauw tak bisa dihentikan oleh para pemain Persija., gol pun tak bisa dielakkan. Papan skor kembali berubah menjadi 0-2.

Di sisa pertandingan kedua tim bermain makin terbuka. Persija kemudian menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Pacho Kenmogne. Hingga pertandingan berakhir skor 2-2 dan pertandingan akhirnya disudahi dengan adu pinalti. (***)

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Adritany, Maman Abdurahman, O.K John, Vava Mario Yagalo, Novri Setiawan, Syahroni, Amarzukih, Raphael Maitimo, Pandi Lestaluhu, Aldi Al-Achya, Pacho Kenmogne Cadangan: Reki Rahayu, Gunawan DC, Zikri Akbar, Dirga Lasut, Dedi Hartono, Ichwan, Rafid Lestaluhu

Semen Padang: Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Handi Ramdan, Saepulloh Maulana, Satrio Syam, Yu Hyun-Koo, Rudi, Adi Nugroho, Leo Guntara, Nur Iskandar, James Koko Lomell Cadangan: Putra Sabilul, Novrianto, Jeki Arisandi, Fajar Legian, Hendra Bayauw, Irsyad Maulana, Arifan Fitra Marsil

Kategori : Rantau, Olahraga

Loading...
www www