Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Dianggap jadi 'Kutu Loncat', Warga Sumbar Enggan Dukung Faldo Maju Pilgub
Sumatera Barat
8 jam yang lalu
Dianggap jadi Kutu Loncat, Warga Sumbar Enggan Dukung Faldo Maju Pilgub
2
Kisah Febi, Kena UU ITE dan Dituntut 2 Tahun Penjara Akibat Tagih Utang 'Bu Kombes' Lewat IG
Hukum
8 jam yang lalu
Kisah Febi, Kena UU ITE dan Dituntut 2 Tahun Penjara Akibat Tagih Utang Bu Kombes Lewat IG
3
Harga Emas Naik Seiring Dorongan Meredam Kejatuhan Ekonomi lantaran Pandemi
GoNews Group
19 jam yang lalu
Harga Emas Naik Seiring Dorongan Meredam Kejatuhan Ekonomi lantaran Pandemi
4
Tangis Petani Simalingkar Pecah saat Cerita Anak dan Suami di Penjara, Tanahnya Diserobot PTPN II
Politik
12 jam yang lalu
Tangis Petani Simalingkar Pecah saat Cerita Anak dan Suami di Penjara, Tanahnya Diserobot PTPN II
5
Apa Kabar 'Resuffle'? Ada 18 Lembaga, Organisasi, Komisi menuju Perampingan
GoNews Group
15 jam yang lalu
Apa Kabar Resuffle? Ada 18 Lembaga, Organisasi, Komisi menuju Perampingan
6
Soal Isu Terduga Pemalsuan SNI, Pengusaha Kimin Tanoto Merasa Disudutkan Media
Hukum
14 jam yang lalu
Soal Isu Terduga Pemalsuan SNI, Pengusaha Kimin Tanoto Merasa Disudutkan Media
Loading...
Home  /   Berita  /   Olahraga
Piala Jenderal Sudirman

Hadapi Persija Malam Ini, Nilmaizar Ingin Semen Padang Tak Terbawa Euforia Kemenangan

Minggu, 20 Desember 2015 07:18 WIB
hadapi-persija-malam-ini-nilmaizar-ingin-semen-padang-tak-terbawa-euforia-kemenangan
SOLO - Pelatih Semen Padang FC mewanti-wanti anak asuhnya agar jangan sampai terbawa euforia atas dua kemenangan terakhir. Pesan ini menjadi pesan kursial yang disampaikan pelatih Semen Padang, Nilmaizar kepada Hengki Ardiles dkk kala melakukan latihan terakhir sebelum menghadapi Persija Jakarta pada laga pamungkas grup D babak 8 besar Piala Jendral Sudirman di Stadion Manahan Solo, Minggu malam ini.

Memang, pasca dua kemenangan di babak 8 besar tidak serta merta membuat posisi Kabau Sirah (julukan Semen Padang) aman untuk melaju ke semi final. Meski kemungkinannya kecil tapi secara hitung-hitungan posisi Semen Padang masih bisa digeser Mitra Kukar dan Persija, kuncinya Mitra Kukar berhasil menekuk PS TNI dan Persija mampu mengalahkan Kabau Sirah dengan margin dua gol atau lebih.

Dengan alasan itu, Nilmaizar yang bersama timnya melakukan latihan terakhir di lapangan bola Kadipolo Solo, Sabtu (19/12/2015). Mulai sekarang tidak ada pikiran lain, semua fokus untuk lawan Persija . Jangan berandai-andai atas hasil Mitra dengan PS TNI, lakukan tugas sebaik mungkin baru kita lihat hasilnya nanti.

Bekas pelatih Timnas tersebut memotivasi Hendra Bayauw dkk sesaat sebelum latihan dimulai. Latihan sendiri dilakukan lebih kepada menjaga kondisi pemain untuk bisa benar-benar fit menghadapi pertandingan penting menghadapi Persija. Selain itu, juga dilakukan beberapa latihan khusus untuk memastikan kesiapan setiap pemain yang akan mengisisi pos yang ditinggalkan Vendry Mofu dan Al Hadji Mamadou yang terpaksa harus absen karena akumulasi.

Meski tidak akan diperkuat dua pilarnya, yang tidak pernah absen selama turnamen Piala Jendral Sudirman, Nilmaizar sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir. Karena kondisi terakhir Saepulloh Maulana sudah pulih dari cederanya dan pada pertandingan menghadapi Mitra juga sudah sempat diturunkan sebagai pemain pengganti.

Untuk pos yang ditinggal Mofu, pria flamboyan tersebut juga masih memiliki beberapa pilihan, seperti Rudy Doank yang mampu tampil impresif ketika menggantikan Yu Hyun Ko, selain itu juga masih ada Fajar Legian yang akan mampu memberikan dimensi berbeda di lini tengah Kabau Sirah.

“Setiap pemain harus siap. Karena sepakbola adalah permainan kolektif yang tidak bergantung pada satu pemain saja,” terang Nilmaizar.

Lini serang Semen Padang juga akan mendapat suntikan tenaga baru dengan kembali pemain sayap lincah, Hendra Adi Bayauw setelah pada pertandingan sebelumnya harus absen karena akumulasi kartu. Dari skema latihan sendiri terlihat Nilmaizar akan kembali mempercayakan kedua sisi sayap kabau Sirahdiisi Bayauw bersama Irsyad Maulana yang pada pertandingan terkahir mampu mencetak gol cantik melalui tendangan bebas.

“Setiap turun ke lapangan target kami tetap sama, menang dan meraih tiga poin,” imbuh Nil.

Melihat calon lawannya, Persija Jakarta, Nilmaizar menganggap setiap tim di babak 8 besar merupakan tim yang memiliki kualitas bagus karena sudah teruji di babak penyisihan.

“Mereka memiliki pemain-pemain bagus, ada Pacho yang bagus, Maitimo dan pemain lain yang menurut saya semua akan berbahay apabila dibiarkan menguasai bola,” pungkasnya.

Di sisi lain, Macan Kemayoran yang apabila ingin memastikan satu tiket semifinal harus mampu meraih kemenangan atas Semen Padang minimal dengan selisih dua gol. Dengan demikian, apapun hasil pertandingan antara Mitra Kukar vs PS TNI tidak akan berpengaruh terhadap posisi Persija.

Namun demikian, untuk bisa merealisasikan hal tersebut Macan Kemayoran dipastikan harus bekerja ekstra keras. Selain dipastikan kehilangan kapten tim Ismed Sofyan karena akumulasi, tim ibu kota juga bermasalah dengan kebugaran para pemainnya, seperti M. Robby, M. Ilham, dan Ramdani yang belum 100 persen fit. Khusus M. Ilham dia bahkan tidak ikut dalam sesi latihan terkahir Persija yang dilaksanakan di lapangan Kotabarat, Solo, Sabtu pagi. Sementar wakil kapten M. Robby masih latihan secara terpisah dari tim lainnya, demikian juga dengan kondisi Ramdani yang belum 100 persen fit.

“Memang kami bermasalah pada kebugaran pemain tapi kami sudah menyiapkan pengganti untuk setiap posisi yang ditinggalkan tersebut,” jelas pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah.

Untuk posisi Persija sendiri, Bambang mengaku optimis mampu meredam kekuatan Semen Padang, Banur (panggilan Bambang Nurdiansyah), dengan kembali Mario Vava Yagalo akan semakin mempersolid lini pertahanan Macan Kemayoran.

“Tim Semen Padang menurut saya merupakan tim terkuat di grup ini. Meski ada beberapa pemain inti yang tidak bisa turun Semen tetap tim solid,” imbuhnya.

Terkait pertandingan yang akan digelar sesaat sesudah laga Mitra Kukar vs PS TNI, Banur enggan berandai-andai. Dia menegaskan timnya fokus memenangkan pertandingan melawan Semen Padang.

“Yang pasti kalau kita menang lawan Semen Padang kita ada peluang lolos,” pungkasnya.

Dipastikan tampil all out Persija Jakarta mendapat suntikan mental dari The Jakmania yang kemarin merayakan hari jadinya yang ke-18. Terkait hari jadi tersebut, ketua umum The Jakmania, Richard berharap kado dari seluruh pemain Persija denganb mampu lolos ke semifinal Piala Jendral Sudirman.

“Kami yakin Persija mampu mengalahkan Semen Padang. The Jakmania selalu ada dibelakang Persija Jakarta,” tegasnya.(***)

Perkiraan Pemain

Semen Padang: Jandia Eka Putra (GK), Saepulloh Maulana, Hamdi Ramdhan, Hengki Ardiles, Satrio Syam, Rudy Doank, Yu Hyun Ko, Irsyad Maulana, Leo Guntara, Adi Nugroho, Nur Iskandar.

Persija Jakarta: Andry Tani (GK), OK Jhon, Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario Yagalo, Maman Abdurrahman, Amarzuki, Syahroni, Raphael Maitimo, Dedi hartono, Aldy Achya, Pacho Kenmogne.

Editor : Marjeni Rokcalva
Sumber : Indopos.co.id
Kategori : Rantau, Olahraga

Loading...
www www