Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Pj Bupati Rosnini Sebut Peran Tokoh Masyarakat Salah Satu Kunci Pilkada di Padangpariaman Berjalan Sukses

Sabtu, 19 Desember 2015 14:38 WIB
Penulis: Agib M Noerman
pj-bupati-rosnini-sebut-peran-tokoh-masyarakat-salah-satu-kunci-pilkada-di-padangpariaman-berjalan

PADANG - Pejabat Bupati Kabupaten Padangpariaman Rosnini Savitri mengklaim proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 di daerahnya berjalan lancar. Bahkan, suasana kondusif tetap tercipta hingga penghitungan suara masih berjalan baik di TPS sampai ke PPK.

Para pendukung calon, kata Rosnini, disebut sudah menerima hasil real count. Kesuksesan, tambah Rosnini, tampak dari partisipasi masyarakat yang meningkat.

"Partisipasi pemilih meningkat mencapai 60 persen. Ini tentu menghasilkan Pilkada yang berintegritas," ungkap Rosnini yang dihubungi, Sabtu (19/12/2015),

Rosnini mengapresiasi semua pihak terkait penyelenggaraan pilkada serentak di Padangpariaman. Menurutnya, kondusifnya pelaksanaan pilkada tidak terlepas dari peranan semua pihak. KPUD sebagai penyelanggara, Panwas dan aparat keamanan berkoordinasi dengan baik demi lancar pelaksanaan pilkada.

"Peran ninik mamak juga tidak bisa dikesampingkan. Apersiasi yang sama juga kita berikan pada wali nagari dan tokoh masyarakat yang telah mengajak masyarakat menentukan pemimpinnya lima tahun ke depan," tegas Kepala Dinas Kesehatan Sumbar tersebut.

Kendati tidak menyebut secara spesifik, Rosnini mengucapkan terima kasih pada pihak keamanan yaitu Polri dan TNI yang sudah bekerja maksimal sehingga pilkada berjalan aman.

Kesempatan ini juga disampaikan Rosnini untuk mengajak masyarakat mengawal program yang sudah dijanjikan bupati terpilih. Waktu kampanye lalu, ungkapnya, calon bupati telah menyampaikan janji untuk membangun Padangpariaman. “Nah, sekarang mari kita kawal janji yang sudah ucapkan bupati terpili demi kemajuan Padangpariaman,” ingat Rosnini. (agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/