Home  /  Berita  /  Peristiwa

Wanita Ini Pingsan, Setelah Start TdS Etape 6 Bukittinggi Dimulai

Wanita Ini Pingsan, Setelah Start TdS Etape 6 Bukittinggi Dimulai
Wanita yang pingsan sesaat setelah Start etape 6 TdS Bukittinggi dimulai.
Kamis, 08 Oktober 2015 14:38 WIB
Penulis: jontra

BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Diduga karena berdesak-desakan saat menonton start etape 6 perlombaan Tour de Singkarak 2015 yang dilangsungkan di kawasan pedestrian Jam Gadang Bukittinggi, Kamis (8/10/2015) sekitar pukul 11.30 WIB, seorang penonton bernama Ita (40) warga Maninjau, Agam ini tiba-tiba muntah-muntah dan pingsan.

Menyaksikan peristiwa itu, Kakak Ita, Upik (45) sontak terkejut dan segera memeluk adiknya, sejumlah wargapun berkerumun untuk melihat apa yang terjadi.

Saat ditanyai GoSumbar, Upik mengaku tidak tahu apa penyebab adiknya itu pingsan. "Kami ke Bukittinggi tadi pagi untuk menonton perlombaan balap sepeda, karena saya mendengar, hari ini final balap sepeda Tour de Singkarak,"sebutnya.

Upik juga mengatakan, selama diperjalanan dari Maninjau, Agam tadi pagi, dia melihat kondisi Ita baik-baik saja, entah kenapa dia pingsan diantara kerumunan orang di sekitar Jam Gadang ini, ungkapnya cemas.

Unit kesehatan panitia TdS 2015 yang standbye dilokasi itu kemudian segera membawa Ita ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara itu salah seorang warga yang melihat kejadian itu, Mardi (44) menyebutkan bahwa sebelum Ita pingsan, ia terlihat sempoyongan dan muntah-muntah sambil memegangi tiang umbul-umbul yang ada didekatnya dengan wajah tertunduk, mungkin saja dia masuk angin atau mengalami sesak nafas karena cuaca kabut asap yang cukup tebal, tukasnya.(**)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/