Home  /  Berita  /  Umum

Tiba di Sumbar, Jokowi Mampir ke Sate Mak Syukur dan Malam Ini akan Nginap di Bukittinggi

Tiba di Sumbar, Jokowi Mampir ke Sate Mak Syukur dan Malam Ini akan Nginap di Bukittinggi
Kamis, 08 Oktober 2015 13:44 WIB
Penulis: .
PADANG, GOSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo telah tiba di Bandar Udara Internasional Minangkabau di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, siang ini, Kamis 8 Oktober 2015. Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menggunakan pesawat Kepresidenan BBJ-2.

"Presiden Jokowi telah mendarat di Bandara Minangkabau sekitar pukul 11.30 WIB," kata Kepala Bagian Penerangan Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Zardi Syahrir seperti dikutip tempo.co.

Setelah istirahat di Bandara Minangkabau, Zardi meneruskan, Presiden Jokowi mengunjungi Parit Malintang, Kabupaten Padang Pariaman dengan agendanya acara Bina Desa. Lalu dilanjutkan ke Padang Panjang. Di kota itu, Jokowi akan menikmati Sate Mak Syukur. "Setelah itu baru ke Rumah Bung Hatta yang terletak di Kota Bukittinggi," ujarnya.

Menurut Zardi, Jokowi akan bermalam di Hotel The Hills yang terletak di kawasan Jam Gadang Kota Bukittinggi. Sedangkan besok, Jumat, 9 Oktober 2015, Jokowi menuju Kampar, Riau, menumpang Helli Super Puma. Setelah itu balik lagi ke Sumatera Barat untuk menuju Kabupaten Mentawai. "Dari Mentawai kembali ke Padang, dan menginap di Padang."

Agenda Presiden Jokowi yang antara lain didampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Djafar pada Sabtu, 10 Oktober 2015, mengunjungi Kawasan Wisata Terpadu Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan. Setelah itu berangkat ke Jambi. Di Jambi, ada dua lokasi yang bakal didatangi yakni Kanal Blok dan Layanan Kesehatan.

Sorenya, Jokowi beserta rombongan kembali ke Jakarta. "Bisa juga menginap di Jambi dan Minggu pagi balik ke Jakarta. Ini info dari protokoler Istana," tutur Zardi.***

Sumber:tempo.co
Kategori:Sumatera Barat, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/