Home  /  Berita  /  Peristiwa

Nyalin Minyak Sambil Merokok, Tukang Bensin Terbakar Hidup-hidup

Nyalin Minyak Sambil Merokok, Tukang Bensin Terbakar Hidup-hidup
Korban kebakaran.
Minggu, 20 September 2015 20:16 WIB
Penulis: .
PAINAN, GOSUMBAR.COM - Diduga lupa mematikan api rokoknya, April (30), warga Tanah Kareh, Kenagarian Koto Nan Tigo Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan mengaami luka bakar di bagian tangan dan muka.

Api menyambar wajahnya setelah bensin di dalam jeriken yang sedang disalin terkena percikan api dan meledak.

Dengan cepat api yang berasal bensin dalam jeriken tersebut langsung menyambar sebelah kanan tangan dan muka korban. Setelah itu, api masih mengganas yang kemudian langsung menyambar kedai bensin milik korban. Akibatnya, kedai berukuran 4 x 5 meter yang rata-rata terbuat dari kayu itu hangus terbakar.

Beberapa warga yang berada di lokasi langsung menyiramkan air dengan alat seadanya ke tubuh korban dan kedai miliknya. Karena luka yang dialami korban cukup parah, dia langsung dilarikan warga ke Puskesmas Pasar Kuok Batang Kapas dan kemudian dirujuk ke RSUD M. Zein Painan.

Menurut keterangan warga di lokasi, Ires (32), saat itu korban sedang menyalin bensin dari jeriken besar ke jeriken kecil dan sambil mengisap rokok.

Diduga karena tiupan angin, punting rokok milik korban lantas masuk ke jeriken yang berisi bensin, kemudian menyambar seketika tubuhnya.

“Warga berdatangan menyelamatkan korban dengan menyiramkan air dan langsung membawa korbam untuk mendapatkan pertolongan,” terangnya.

Hal senada yang juga diungkapkan tetangga korban, Nujiras (55). Waktu itu dia membenarkan korban terlihat sedang mengisap rokok saat menyalin bensin. Tiba- tiba saja, api langsung menyambar korban dan juga kedai bensin miliknya.

“Kami yang melihat sempat berteriak-teriak minta tolong,” paparnya.

Sementara, Kapolres Pessel, AKBP Deni Yuhasdi melalui Kapolsek Batang Kapas, AKP Yusman membenarkan tentang kejadian tersebut. Mendapat informasi dari warga dirinya langsung menerjunkan anggotanya ke lapangan.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas Pasar Kuok, sementara petugas juga melakukan olah TKP,” paparnya. ***

Sumber:posmetropadang.co.id
Kategori:Pesisir Selatan, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77