Home  /  Berita  /  Politik

MK: Orang Pariaman Itu Unik, Semarah Apa pun Tetap akan Beri Perhatian kepada Orang Kampungnya

MK: Orang Pariaman Itu Unik, Semarah Apa pun Tetap akan Beri Perhatian kepada Orang Kampungnya
Pasangan Calon Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim dan Fauzi Bahar
Jum'at, 18 September 2015 22:54 WIB
Penulis: Agip
PADANG, GOSUMBAR.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim menilai masyarakat Pariaman memiliki karakteristik dalam memilih pemimpin daerahnya. Meskipun terkadang tidak menyukai figur seseorang dalam keseharian, namun apabila sudah menyangkut pemilihan kepala daerah, masyarakat Pariaman akan bersikap realitis. Kemudian, masyarakat Pariaman akan menunjukkan rasa kedaerahannya ketika memilih gubernur.

''Primordialisme orang Pariaman cukup tinggi. Alasan inilah yang menyebabkan saya optimis, orang Pariaman akan memilih pasangan MK-Fauzi pada pilkada 9 Desember nanti," kata MK panggilan akrab Muslim Kasim.

Mantan Wagub Sumbar ini menggambarkan, keunikan sifat orang Pariaman, se-marah apapun mereka, tetapi mereka tetap memberikan perhatian pada orang kampung mereka. MK mencontohkan pada pemilihan gubernur 2010 lalu, dimana orang Piaman memberikan dukungan penuh terhadap dirinya.

"Jika tidak ada dukungan penuh dari masyarakat Pariaman, mustahil duet IP-MK menang pada pilkada 2010," tegas MK sembil menambahkan Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) sudah bulat mendukung pasangan MK-Fauzi.

Dukungan terhadap pasangan MK-Fauzi dari orang Pariaman baik yang ada kampung halaman maupun dirantau terus mengalir. PKDP bulat mendukung pasangan ini. Disponsori Pembina DPP PKDP, H. Azwar Wahid (H. Sagi) dan juga dihadiri Ketua Umum KKTD Jaya, Zuhedi Bustamam, langsung digelar acara badoncek (mengumpulkan dana) dengan nama “Gerakan Seribu Rupiah MK-Fauzi) dan pembentukan relawan pemenangan MK-Fauzi.

''Ini dukungan yang sungguh luar biasa. Saya tidak membayangkan sambutan perantau begitu antusias terhadap kami berdua,” kata Muslim Kasim saat memberikan sambutan," ungkap MK.

Ketua DPW PKDP DKI, H. Tommy Amanoe, untuk menampung sumbangan warga PKDP se Indonesia, pihaknya akan membuka rekening khusus. Sedang Relawan Pemenangan MK-Fauzi yang kemarin juga terbentuk dan diketuai langsung oleh H. Azwar Wahid (H. Sagi) dengan sekretaris mantan Dirjen Koperasi, H. Rosmawi Hasan, juga akan membuka rekening khusus. (agib)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/