Home  /  Berita  /  Hukum

Merasa Dicemarkan Nama Baiknya pada Sebuah Buku, Cagub PKS Irwan Prayitno Lapor ke Polda Sumbar

Merasa Dicemarkan Nama Baiknya pada Sebuah Buku, Cagub PKS Irwan Prayitno Lapor ke Polda Sumbar
Irwan Prayitno
Kamis, 15 Oktober 2015 20:03 WIB
Penulis: Agip M Noerman
PADANG, GOSUMBAR.COM - Calon Gubernur dari PKS, Irwan Prayitno melapor ke SPK Polda Sumbar atas dugaan pencemaran nama baiknya. IP didampingi pengurus Partai PKS dan Gerindra, serta relawan, Kamis (15/10), mendatangi Polda Sumbar.

''Pak Irwan merasa difitnah dalam sebuah buku selama menjabat Gubernur Sumbar. Buku tersebut beredar selama masa kampanye,” kata kader Gerindra Novermal Yuska saat mendampingi Irwan Prayitno di Polda Sumbar.

Dikatakan Novermal, buku dengan judul "Sumatera Barat di Bawah Irwan Prayitno Tanpa Kemajuan''. Tulisan-tulisan tersebut sudah mencemarkan nama baik Irwan Prayitno. Novermal menambahkan, buku yang beredar tidak mencantumkan nama penerbit.

''Pola black campaign seperti ini lumrah terjadi dalam setiap pelaksanaan pilkada. Namun, kita harus memberikan pelajaran bagi warga bagaimana tata cara kampanye,” tegasnya.

Irwan yang berpasangan dengan Nasrul Abit pada pemilihan serentak 2015 ini tampak didampingi dua orang kuasa hukumnya. Dia dilayani dua orang bintara SPK Polda Sumbar, dalam membuat uraian singkat kejadian, sebelum pemberkasan dilakukan.

Namun, sebagai buku yang ditulis secara anonim, tentu penulisnya bisa saja dari pihak lawan, tak tertutup kemungkinan juga dari pihak sendiri. Bisa jadi, ditulis pihak-pihak lain yang memang tak menginginkan pemilihan serentak 2015 berjalan aman dan kondusif di Sumatera Barat. (agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/