Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Mau Tau Suka Duka Sebagai Ajudan Ketua DPRD Sumbar?

Mau Tau Suka Duka Sebagai Ajudan Ketua DPRD Sumbar?
Maskuri (kanan) ajudan Ketua DPRD Sumbar bersama Taharuddin
Kamis, 17 Desember 2015 14:29 WIB
Penulis: Agib M Noerman
PADANG - Pekerjaan apa punya tantangan sendiri, termasuk pekerjaan sebagai ajukan Ketua DPRD Sumbar. Ternyata menjadi ajukan Ketua DPRD  Sumbar tidak sejenak yang dibayangkan.

Ajukan Ketua DPRD Sumbar, Maskuri mengatakan memang menjadi ajudan ada enaknya, seperti kita banyak kenal dengan pejabat daerah. Kemudian, mendampingi Pak Ketua kemana bertugas.

"Asyiknya tuh ya bisa pergi keluar kota dengan Pak Ketua dalam perjalanan dinas," kata Maskuri didampingi sopir dinas Taharuddin dalam beberapa kesempatan.

Ditegaskan Maskuri, ada pekerjaan yang menurutnya sedikit kerepotan dikerjakan yaitu menyangkut administrasi perjalanan dinas Ketua DPRD. Dia harus mengerjakan administrasi perjalanan dinas sendiri. Padahal, kadang-kadang Pak Ketua melakukan kunjungan dinas ke luar daerah dalam seminggu ada beberapa kali.

"Surat perjalanan dinas jadi menumpung karena harus dikerjakan sendiri. Administrasi tersebut seperti Surat Perintah Tugas (SPT), Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) dan SPJ," ulasnya.

Dibandingkan dengan protokoler Pemprov Sumbar dan DPRD Padang. Setiap surat perjalan dinas gubernur dikerjakan oleh staf protokoler. (agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/