Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Mantan Kepala BNNK Pamitan pada Wawako Payakumbuh Suwandel

Mantan Kepala BNNK Pamitan pada Wawako Payakumbuh Suwandel
Wawako H. Suwandel Muchtar diapit oleh Kepala BNNK Payakumbuh yang baru dan yang lama, di balaikota, Selasa.
Selasa, 15 September 2015 17:48 WIB
Penulis: .
PAYAKUMBUH, GOSUMBAR.COM - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh, ganti pimpinan. Kepala BNNK yang lama, Kompol Bambang Yudhistira, pindah tugas ke BNN Pusat di Jakarta, menjabat sebagai Kasubag Administrasi Kepegawaian. Penggantinya,  AKBP Firdaus ZN SPd M.Si, mantan Kasubag Protokol di BNN Pusat. Kedua pejabat itu dilantik di BNN Jakarta, 7 September 2015 lalu.

Mantan Kepala BNN Bambang Yudhistira bersama Kepala BNN Payakumbuh yang baru Firdaus, melakukan kunjungan silaturahim ke Wakil Walikota H Suwandel Muchtar, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Selasa (15/9).

Bambang datang untuk pamitan setelah memimpin BNNK selama 2 tahun. Sedangkan Firdaus, memperkenalkan dirinya sebagai kepala BNN yang baru.

Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar memberikan apresiasi terhadap kinerja BNN selama ini. Menurutnya, mantan Kepala BNN Bambang cukup berprestasi dalam menekan kasus penyalahgunaan narkotika di Payakumbuh. Bersama pihak kepolisian Polresta Payakumbuh, kasus narkotika yang cukup besar, dapat ditangkap di kota ini.

Menurut Wawako, pejabat baru tinggal lagi meningkatkan prestasi yang sudah ada, dengan melakukan sinergisitas dengan Pemko, Polresta dan SKPD terkait, serta stakeholder lainnya.

Payakumbuh merupakan daerah perlintasan dari Aceh, Medan dan Pekanbaru. Karena itu, tidak tertutup kemungkinan kasus penyalahgunaan narkotika cukup menonjol, ketimbang daerah lainnya di Sumbar. Dengan koordinasi yang kuat, mudah-mudahan usaha pemberantasan penyalahgunaan narkotika ini akan dapat diantisipasi, tegasnya.

Wawako berharap, dua mantan Kepala BNN Payakumbuh, AKBP Ricky Yanuarfi dan Bambang, yang kini bertugas di BNN Pusat, punya perhatian khusus dengan Kota Payakumbuh, terutama dalam peningkatan prasarana dan sarana BNN Payakumbuh ke depan.

“Pemko Payakumbuh siap menyediakan tanah, jika ditetapkan BNN Pusat membangun rumah rehabilitasi narkotika di kota ini,” tegas wawako.(mds)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/