Home  /  Berita  /  Umum

Mampir di Sate Mak Syukur Padang Panjang, Jokowi Tak Ikut Makan karena Sedang Puasa Sunnah

Mampir di Sate Mak Syukur Padang Panjang, Jokowi Tak Ikut Makan karena Sedang Puasa Sunnah
Presiden Jokowi membagi-bagikan buku ke warga di depan warung sate Mak Syukur. (Foto: Padang Ekspres/JPNN)
Jum'at, 09 Oktober 2015 08:34 WIB
Penulis: .
PADANG PANJANG, GOSUMBAR.COM - Ada yang menarik ketika Presiden Jokowi mampir ke Sate Mak Syukur, Padang Panjang, Kamis (8/10/2015) kemarin. Di sini, Jokowi dan istri tidak makan karena lagi puasa sunnah.

“Pak Presiden dan Ibu tidak makan karena lagi puasa. Tapi, beliau memberikan kesempatan kepada rombongan untuk makan,” ujar Pejabat Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek.
Jokowi dan rombongan mampir di Padang Panjang kemarin dalam perjalanan menuju Bukittinggi. Dari Padangpanjang, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meninjau areal peternakan sapi di Padangmangateh, Kabupaten Limapuluh Kota, lalu balik ke Bukittinggi untuk istirahat dan menginap di Hotel The Hills.

Hari ini, Jumat (9/10) dijadwalkan Presiden Kota melihat langsung rumah kelahiran Proklamator RI Bung Hatta.
Kemudian, bersama rombongan akan menempuh jalan darat sekitar 4 jam ke Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, untuk melihat langsung penanganan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Usai kegiatan di sana, Presiden kembali ke Kota Padang menginap Hotel Mercure.

Sabtu (10/10) pagi, Presiden menuju ke wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan lewat jalan darat dobel gardan. Ini kawasan wisata yang dikenal sebagai “Raja Ampat” Sumbar. Siangnya, kembali ke Kota Padang untuk meninjau pembangunan Masjid Raya dan Kereta Api Bandara Internasional Minangkabau.

Sorenya direncanakan ke Jambi lewat jalan darat untuk melihat penanganan pemadaman kebakaran hutan sekaligus meninjau pos layanan kesehatan bagi masyarakat terdampak kabut asap.
“Kegiatan pak Presiden di Jambi di dua titik, meninjau kanal blok dan layanan kesehatan. Sorenya kembali ke Jakarta atau menginap di Jambi, lalu pulang minggu pagi,” kata Kepala Bagian Penerangan Biro Humas Pemprov Sumbar Zardi Syahrir. ***

Sumber:jpnn.com
Kategori:Padangpanjang, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/