Home  /  Berita  /  Peristiwa

Listrik Mati, Ibu Ini Nyalakan Lampu Togok, Tiba-tiba Meledak, Sekeluarga Terbakar, Bocah 7 Tahun Tewas

Listrik Mati, Ibu Ini Nyalakan Lampu Togok, Tiba-tiba Meledak, Sekeluarga Terbakar, Bocah 7 Tahun Tewas
ilustrasi
Rabu, 16 September 2015 21:08 WIB
Penulis: .
PAINAN, GOSUMBAR.COM - Kehingan maghrib di Kampung Lubuk Nyiur, Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumbar mendadak gempar oleh suara ledakan dan disusul jerit tangis kesakitan.

Warga yang mendengar teriakan berbondong menuju rumah Saprika (37), tempat ledakan terdengar. Sewaktu sampai, warga melihat Septika, istrinya Ernawati (32) beserta anaknya Bella (7) dan dua anaknya yang lain, Amanda Fransika (10), Rani Mayangsari (5) sudah terkapar, dengan api yang menyala membakar tubuh.

Panik, tubuh ketiganya ditutupi karung basah, dengan tujuan agar api cepat padam. Usai api padam, lima berkeluarga itu merintih menahan sakit. Tak menunggu lama, kelimanya dilarikan ke rumah sakit.

Mungkin karena luka cukup parah, kelimanya lalu dirujuk ke RSUP M Djamil Padang untuk mendapatkan pengobatan serius. Tapi, apa hendak dikata, Bella yang masih berusia tujuh tahun tak mampu bertahan.

Bocah perempuan itu meregang nyawa karena luka bakar yang cukup parah di sekujur tubuhnya. ”Iya, ada warga saya yang meninggal karena terbakar,” kata Camat Batang Kapas Syafrinal.

Dijelaskan camat, peristiwa bermula saat listrik padam di Kampung Lubuk Nyiur. Seperti biasa, Ernawati lalu menyalakan lampu togok. Namun, tak menyala. Setelah dilihat, rupanya minyaknya habis.

Ernawati lalu mencari jerigen berisi minyak tanah. Namun, rupanya dia salah. Yang diambil malah jerigen bensin, bukan minyak tanah.

Ernawati yang tak sadar, lalu menuang bensin ke lampu togok. Setelah penuh, dihidupkan. Naas, api malah membesar, dan menyambar tangan Ernawati. Terkejut, lampu togok terlepas dari tangannya, dan langsung meledak.

”Percikan api lalu menyambar Ernawati dan anggota keluarga lainnya. Seluruhnya terbakar. Sebab itu mereka berteriak dan diselamatkan warga ke rumah sakit,” papar Camat.

Setelah dipastikan meninggal, jasad Bella lalu disemayamkan. Kemudian dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan. Isak tangis mengiringi pemakaman Bella. Tak ada yang menyangka, dia akan tewas dalam peristiwa tragis demikian.***

Sumber:posmetropadang.co.id
Kategori:Pesisir Selatan, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/