Home  /  Berita  /  Peristiwa

Hujan dan Angin Kencang Landa Padang, 3 Mobil dan 1 Motor Ditimpa Pohon Tumbang

Hujan dan Angin Kencang Landa Padang, 3 Mobil dan 1 Motor Ditimpa Pohon Tumbang
Pohon yang tumbang di Jl Veteran Padang.
Senin, 14 September 2015 22:03 WIB
Penulis: .
PADANG, GOSUMBAR.COM - Hujan disertai angin kencang yang mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat, menyebabkan satu pohon tumbang menimpa tiga unit mobil dan satu sepeda motor pada Senin siang.

Menurut salah seorang saksi mata Mul di Padang, Senin, mengatakan saat itu lalu lintas sedang sepi dan pohon jatuh secara perlahan ke arah jalan raya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Pada lokasi tersebut sedang berlangsung pengerjaan pengerukan saluran air menggunakan alat berat.

Sedangkan salah seorang pekerja yang tidak bersedia ditulis namanya menyampaikan, saat ini sedang dilakukan penggalian trotoar dan perusahaan sudah minta izin untuk menebang pohon, namun tidak dibolehkan sehingga akhirnya akar pohon yang dipangkas.

Sementara Elvi, pengendara motor yang kendaraannya tertimpa pohon, mengatakan saat dirinya melintas tiba-tiba mendengar bunyi berderak dan pohon tersebut menimpa motornya.

"Saya terjatuh dan motor berada di pangkuan tangan terkilir, dagu dan bibirnya terluka," ujarnya.

Wakil Wali Kota Padang Emzalmi yang meninjau lokasi mengatakan penyebab tumbangnya pohon tersebut diduga karena umur pohon yang sudah tua.

"Umur pohon di kota Padang ini sudah di atas 50 tahun dan sebagian besar lapuk, karena akar pohon sudah tua akibatnya dahan yang subur pada bagian atas tidak dapat ditopang akar," katanya.

Ia telah menugaskan Dinas Kebersihan Kota Padang untuk memangkas semua pohon yang tingginya sudah mencapai delapan hingga 10 meter.

Ia juga menambahkan pohon sangat perlu untuk dilestarikan, untuk mengatasi pencemaran udara, jadi pohon yang sudah lapuk harus dipangkas, akan tetapi yang masih sehat harus dapat dipertahankan.

Ia mengimbau kepada masyarakat jika ada pohon yang tidak layak ataupun sudah lapuk harap dilaporkan agar bisa ditebang. Selain itu masyarakat juga harus berhati-hati jangan ambil resiko jualan di bawah pohon.

Akibat tumbangnya pohon tersebut lalu lintas di Jalan Veteran terganggu.

Kasubnit II Unit Lantas Polsek Padang Barat Bripka Doni Ilham mengatakan arus lalu lintas di jalan Veteran yang macet dialihkan ke daerah Pantai Padang dan Jalan A Yani.

Peristiwa yang terjadi tepat di depan salah satu dealer kendaraan di Jalan Veteran Padang tersebut menyebabkan tiga mobil yang sedang diparkir dan satu sepeda motor rusak berat dan ringsek.

Tiga mobil yang mengalami kerusakan yaitu Kijang Inova nomor polisi BA 1562 JR, Toyota Agiya nomor polisi BA 1213 UD, Nissan Frontier nomor polisi BA 8888 KM dan satu motor jenis Honda beat.

Kerusakan paling parah terjadi pada mobil Nissan dan sepeda motor Honda Beat dimana kedua kendaraan itu penyok. ***

Sumber:antaranews.com
Kategori:Padang, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/