Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Minta Polri Tidak Terlalu Parno, IPW: Segera Bebaskan Ruslan Buton
Pemerintahan
16 jam yang lalu
Minta Polri Tidak Terlalu Parno, IPW: Segera Bebaskan Ruslan Buton
2
Umumkan Amerika Keluar dari Keanggotaan, Donald Trump Sebut WHO 'Boneka' China
Internasional
17 jam yang lalu
Umumkan Amerika Keluar dari Keanggotaan, Donald Trump Sebut WHO Boneka China
3
Gunakan Pasal 'Karet' UU ITE, MPR Desak Polri Tak Menahan Ruslan Buton
Politik
13 jam yang lalu
Gunakan Pasal Karet UU ITE, MPR Desak Polri Tak Menahan Ruslan Buton
4
Aksi Ricuh Demonstrasi Merebak di 30 Kota di Amerika
Internasional
17 jam yang lalu
Aksi Ricuh Demonstrasi Merebak di 30 Kota di Amerika
5
Ini yang akan Dilakukan Pemko Padang Panjang di Masa Transisi New Normal
Pemerintahan
14 jam yang lalu
Ini yang akan Dilakukan Pemko Padang Panjang di Masa Transisi New Normal
6
Jalan Bukittinggi - Pasaman Barat Sudah Bisa Dilewati Pasca Longsor
Agam
18 jam yang lalu
Jalan Bukittinggi - Pasaman Barat Sudah Bisa Dilewati Pasca Longsor
Loading...
Home  /   Berita  /   Olahraga

Etape IX Sukses, Menteri Yahya Puji Padangpanjang

Etape IX Sukses, Menteri Yahya Puji Padangpanjang
Senin, 12 Oktober 2015 02:41 WIB
Penulis: Jontra
PADANGPANJANG, GOSUMBAR.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arif Yahya, sangat memuji antusias masyarakat Kota Padangpanjang dalam pergelaran Etape IX Tour de Singkarak (TdS) 2015, yang dipusatkan di Jalan Sudirman Kompi Markas Secata B, Minggu (11/10), kemarin.

''Terima kasih masyarakat Kota Padangpanjang, terima kasih Sumatera Barat. Pergelaran etape terakhir ini sangat meriah,'' kata Arif Yahya dihadapan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sapta Nirwandar, Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis, Ketua DPRD Asril Kasuma, Forkot Pimda Padangpanjang, pebalap TdS 2015 dan ribuan masyarakat Padangpanjang yang memenuhi lokasi star etape IX tersebut.

Disampaikan Arif Yahya, TdS yang telah berulang kali di Sumatera Barat, telah mendatangkan 5.000 wisatawan untuk berkunjung ke daerah itu. Sehingga untuk kedepannya, ivent ini akan terus dipertahankan. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menganggarkan Rp.10 miliar untuk pergelaran TdS 2015.


''Kita juga berterimakasih terhadap rekan-rekan media yang telah menyebarkan informasi terhadap pergelaran TdS ini, sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat dan dunia internasional. Kita juga mendukung rencana Pemerintah Kota Padangpanjang untuk menjadi lokasi grandstar TdS 2016, sampai ketemu di TdS tahun depan,'' sebut Arif Yahya.

Sementara itu, Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis menyebutkan, untuk pergelaran TdS 2015 ini, Padangpanjang telah menyiapkan diri sedemikian rupa. Sehingga pelaksanaan star Etape IX TdS di Padangpanjang bisa berjalan sesuai dengan harapan semua pihak.

''TdS ini bisa menjadi ajang promosi bagi produk-produk UKM Padangpanjang. Seperti aneka kuliner yang disiapkan untuk bapak menteri dan rombongan hari ini. Begitu juga bagi peserta TdS serta wisatawan yang berkunjung ke Padangpanjang,'' sebut Hendri Arnis.

Wali Kota muda itu, juga menyampaikan keinginan dari masyarakat Padangpanjang untuk pergelaran TdS 2016 mendatang, Padangpanjang bisa menjadi lokasi grandstar di kota serambi mekah itu.

''Jika bapak menteri berkenan sebagai lokasi grandstar TdS 2016, kita akan menyiapkan kegiatan yang lebih meriah dan lebih besar dari saat ini. Apalagi, Padangpanjang juga menjadi daerah kunjungan wisata, termasuk juga kunjungan dari Presiden Republik Indonesia, beberapa waktu yang lalu,” jelas Hendri.

Pada pelaksanaan Star Etape IX tersebut, juga ditampilkan aneka kesenian khas Padangpanjang termasuk juga penyerahan hadiah kepada pemenang balapan TdS etape VIII, yang mengambil lokasi star di Kabupaten Pasaman Barat dan finish di Kabupaten Agam.

Untuk balapan etape IX sendiri, setelah star di lokasi Kompi Markas Secata B Padangpanjang, sebanyak 16 tim yang mengikuti etape terakhit tersebut, akan mengelilingi Kota Padangpanjang dengan panjang rute 17 K. ***

Kategori : Padangpanjang, Olahraga

Loading...
www www