Loading...
Home >  Berita >  Pasaman

Etape 7 Tour de Singkarak 2015 Hanya Diikuti oleh 74 Pebalap Saja

Etape 7 Tour de Singkarak 2015 Hanya Diikuti oleh 74 Pebalap Saja
Tour de Singkarak 2015. (dok pribadi)
Jum'at, 09 Oktober 2015 15:34 WIB
Penulis: jontra
PASAMAN, GOSUMBAR.COM - Hari ini, Jumat 9 Oktober 2015, memasuki etape 7 dalam ajang Tour de Singkarak 2015, para pebalap memulai posisi start dari Bonjol, Kabupaten Pasaman dan finis di Simpang Ampek, Kabupaten Pasaman Barat.

Panjang rute pada etape 7 yang dimulai dari Bonjol sampai Simpang Ampek akan menempuh jarak sekitar 121,1 kilometer, sementara itu jumlah pebalap yang bertarung hari ini, tinggal 74 Pebalap serta 17 Tim saja.

Budi salah seorang panitia TdS 2015 Pasaman mengungkapkan, pada etape 7 ini jumlah pebalap yang berlaga semakin berkurang, sebagian dari mereka ada sakit dan kelelahan. Salah satu indikatornya mungkin adalah faktor cuaca ekstrim kabut asap yang melanda Wilayah Sumatera Barat saat perlombaan TdS 2015 berlangsung, ujarnya.

Budi juga menginformasikan, saat ini pebalap yang mengalami gangguan kesehatan masih di rawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Kota Bukittinggi.

Balapan etape 7 ini dimulai di titik Equator Bonjol, pebalap akan melewati 3 KoM (King Of Montain) dan 3 Sprint.

Balapan menanjak pertama kategori 3 akan ditemui pebalap di kawasan Bonjol, tepatnya di kilometer 5. Memasuki Lubuk Sikaping balapan sprint sejauh 15 Kilometer sudah menanti pebalap.

Kemudian balapan sprint berlanjut hingga ke kilometer 45, tepatnya di pusat pemadian air panas Panti. Berselang 10 KM kemudian, pebalap kembali dihadapkan dengab balapan menanjak (KOM) di kawasan Rimbo Panti.

Rute balapan semakin menantang saat tanjakan setinggi 882 MDPL menanti pebalap di kawasan Talamau, dan setelah itu kembali sprint saat menuruni pegunungan. Balapan ini finis di Simpang Ampek, depan Kantor Bupati Pasaman Barat.(**)

Kategori : Pasaman, Olahraga

Loading...
www www