Home  /  Berita  /  Umum

Dishub Belum Bisa Urai Kemacetan di Kota Padang

Dishub Belum Bisa Urai Kemacetan di Kota Padang
Jum'at, 18 September 2015 18:38 WIB
Penulis: Agip
PADANG, GOSUMBAR.COM - Kemacetan di sejumlah titik Kota Padang terutama di samping Balai Kota Lama hingga saat ini belum bisa teratasi. Bahkan, adanya pangkalan angkot menambah keruwetan dan kemacetan. Kondisi ini menyebabkan penumpang “enggan” menunggu angkot di Pasar Raya.

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Padang mengakui bahwa pangkalan angkot samping Balai Kota lama Pasar Raya Padang belum bisa xc mengurai kemacetan di Padang. Dishubkominfo beralasan kondisi ini akibat keterbatasan lahan dan rehab Pasar Raya belum rampung.

“Fungsi pangkalan angkot baru akan maksimal setelah pembangunan pasar selesai. Alasannya, kita akan memindahkan pangkalan ke bangunan baru,” kata Kepala Dishubkominfo Padang Rudy Rinaldy.

Terkait pangkalan angkot jurusan lainnya, Rudy mengatakan, sedang dilakukan kajian dan pembebasan lahan. Ditambahkannya, angkot jurusan utara bakal dibangun pangkalan di kompleks Iwapi.

''Pangkalan angkot jurusan timur di Bandarbuat. Sementara angkot jurusan Selatan pangkalan di Gaung atau Bungus, saat ini tengah pengkajian. Sementara pembangunan terminal bus AKDP wewenang Sumbar,'' terang Rudy. (agib)

Kategori:Padang, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/