Home  /  Berita  /  Umum

Begini Gaya Menteri Pertanian Amran Sulaiman Nyebur Sawah dan Tanam Padi di Pariaman

Begini Gaya Menteri Pertanian Amran Sulaiman Nyebur Sawah dan Tanam Padi di Pariaman
Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat tanam padi di Cubadak Air, Pariaman.
Selasa, 15 September 2015 20:29 WIB
Penulis: .
PARIAMAN, GOSUMBAR.COM - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman nyebur ke sawah. Menggunakan sepatu boat hitam dengan baju batik dan celana bahan hitam, Amran tak ragu-ragu turun langsung untuk menanam padi di Desa Cubadak Air, Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (15/9) sore.

Selain Menteri Amran, Kepala Dandim, Ketua DPRD, Walikota Pariaman, dan Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sumbar juga ikut nyebur dan menanam benih padi di sana.

Amran terlihat sangat antusias dan energik saat menanam benih padi dibandingkan yang lain.? Hampir sekitar sepuluh menit mereka berada di dalam sawah dan menanamkan benih di lahan yang baru saja mulai tanam itu.

Adapun penanaman benih padi itu dilakukan guna mewujudkan gerakan tanam padi mendukung upsus pencapaian produksi 3 juta ton tahun 2017.

Dalam kesempatan ini, Menteri Amran juga meresmikan gudang benih, lantai jemur dan pencanangan tanam benih penangkar sawah.

Sebelum peresmian dimulai, rombongan Menteri Amran, jajaran Pemprov Sumbar juga disuguhi tarian ?Pasambahan yang dibawakan sanggar binaan dinas pariwisata setempat. Dalam sambutannya, Menteri Amran lebih banyak memberikan motivasi dan semangat kepada petani setempat.

Kata dia, dengan diresmikannya gudang benih warga harus optimis meningkatkan prestasi di sektor pertanian untuk ?mengejar target 3 juta ton di tahun 2017.

Menteri Amran dalam kesempatan ini juga secara simbolis memberikan benih padi kepada perwakilan sejumlah kelompok tani yang ada di Pariaman.

"Ini benih, tanam, rawat, panen lalu selesai. Kembangkan terus," kata dia.

Walikota Pariaman, Muchlis? merasa sangat terharu dengan kehadiran Menteri Amran. Apalagi sejak 13 tahun berdirinya Kota Pariaman baru Amran, Menteri Pertanian yang datang sekaligus meresmikan gudang benih.

"Selamat datang kepada bapak menteri yang mau berkenan hadir. Suatu kebanggaan bagi kami. Mudah-mudahan kunjungan singkat ini bisa mendorong industri pertanian semakin baik ke depan. Mudah-mudahan juga kebersamaan kami dengan pak menteri mendatangkan berkah," tandasnya.

Sebelum ke Pariaman, Menteri Amran secara resmi membuka acara Gelar Pangan Nusantara (GPN) di Lapangan Taradam, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) di pagi harinya. ***

Sumber:rmol.co
Kategori:Pariaman, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/