Home  /  Berita  /  Hukum

Waspada! Pencuri dengan Modus Pecahkan Kaca Mobil Berkeliaran di Bukittinggi

Waspada! Pencuri dengan Modus Pecahkan Kaca Mobil Berkeliaran di Bukittinggi
Ilustrasi (net)
Selasa, 08 September 2015 15:10 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI, GOSUMBARCOM - Waspadalah, setelah Jumat (4/9/2015) lalu mobil dinas anggota DPRD Kota Bukittinggi di kupak oleh maling dengan cara merusak kaca mobil, kasus pencurian serupa kembali terjadi pada Senin (7/9/2015) kemarin.

Tidak tangung-tanggung, dua peristiwa pengupakan mobil terjadi dalam sehari. Tak pelak lagi, uang puluhan juta serta laptop yang disimpan dalam mobil pun raib digondol pelaku.

Diawali dengan laporan ke Mapolres Bukittinggi, korban Reny anggraini (30) salah seorang PNS yang beralamat di Piladang, Koto Tangah, Batu Ampa, Limapuluh Kota ini melaporkan bahwa pada Senin (7/9) sekitar pukul 13.15 WIB, saat dia memarkir mobilnya di Jalan M.Syafei Simpang Dipo depan Rumah Sakit Medina, Bukittinggi.

Menurut Reny, kaca pintu mobil Isuzu Phanter warna biru tua dengan nopol BA 34 C miliknya pecah dan dirusak oleh pelaku, kemudian saat korban memeriksa ke mobil, ternyata laptop Lenovo yang disimpan dalam jok bagian tengah sudah raib. Korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp12 juta.

Siangnya, pukul 13.30 WIB di Jalan Teuku Umar depan Masjid Nurul Haq, Kampung Cina, Bukittinggi kembali terjadi peristiwa serupa. Masih sama pencurian dengan cara memecahkan kaca. Kali ini korbannya Firman SY (54) seorang wiraswasta warga Simpang Tugu Gadut Tilkam, Kabupaten Agam.

Kaca mobil Suzuki Escudo nopol BA 1752 LP milik korban juga dipecahkan oleh pelaku. Pelaku berhasil menggondol uang tunai Rp20 juta yang disimpan dalam dashboard mobilnya. (**)

Sumber:GoSumbar.com
Kategori:Bukittinggi, Hukum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77