Loading...
Home >  Berita >  Pasaman

Siang Ini, Warga yang Mengungsi Karena Banjir Bandang Sudah Kembali ke Rumah Mereka

Siang Ini, Warga yang Mengungsi Karena Banjir Bandang Sudah Kembali ke Rumah Mereka
Saat banjir bandang terjadi di Kampung Paraman Dareh Nagari Aia Mangih Kabupaten Pasaman, Selasa 15 Desember 2015 sekitar pukul 19.00 WIB.(net)
Rabu, 16 Desember 2015 11:57 WIB
Penulis: jontra
PASAMAN - Ratusan warga Kampung Paraman Dareh Nagari Aia Mangih Kabupaten Pasaman yang mengungsi tadi malam karena banjir bandang yang melanda kampung mereka, sejak pagi hingga siang ini mulai kembali pulang ke rumah untuk memastikan kondisi rumahnya masing-masing, Rabu 16 Desember 2015.

Masih terlihat genangan air sisa-sisa banjir bandang masih merendam rumah warga hingga siang ini.

Meski demikian, sebagian warga mulai membersihkan rumah mereka masing-masing dari material banjir bandang seperti air bercampur lumpur serta kayu gelondongan dan pepohonan serta bebatuan, baca juga berita sebelumnya ,( Diterjang Banjir Bandang, Ratusan Warga Pasaman Mengungsi).

Tak hanya itu, sebagian warga juga tampak sibuk mencari barang-barang berharga mereka, dengan harapan barang yang ditemukan masih dapat dipergunakan lagi.

Sebelumnya, banjir bandang menerjang Kampung Paraman Dareh Nagari Aia Mangih Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman sekitar pukul 19.00 WIB pada Selasa 15 Desember 2015 membuat satu jembatan putus dan menyebabkan 15 KK terisolir di daerah itu.

Dari data sementara yang dirangkum petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, terdapat 30 rumah warga Kampung Paraman Dareh Nagari Aia Mangih Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman-Sumbar, yang mengalami rusak berat akibat disapu banjir bandang.

Akibat banjir bandang ini, satu jembatan yang biasa dipergunakan warga untuk menyeberang sungai juga terputus akibat diseret banjir bandang. Kondisi ini membuat 15 warga yang bermukim di seberang sungai sempat menjadi terisolir tadi malam.

Para warga terdampak banjir bandang tadi malam juga sempat diungsikan ke kantor Kecamatan dan Dinas Sosial setempat. 

Untuk sementara, belum ada laporan korban jiwa maupun luka-luka akibat kejadian ini.(**)

Kategori : Pasaman, Peristiwa

Loading...
www www