Home  /  Berita  /  Peristiwa

Penyebab Kebakaran di Kantor Pemadam Kebakaran Pariaman Diduga Kuat Karena Korsleting Listrik

Penyebab Kebakaran di Kantor Pemadam Kebakaran Pariaman Diduga Kuat Karena Korsleting Listrik
Ilustrasi (net).
Rabu, 09 September 2015 15:44 WIB
Penulis: GoSumbar.com
PARIAMAN, GOSUMBAR.COM – Kobaran api yang membakar Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pariaman sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa (8/9/2015) malam, diduga berasal dari korsleting listrik di bagian atas kantor, sehingga api dengan cepat melalap seluruh bangunan.

"Saat ini kami belum bisa pastikan penyebabnya. Kami hanya menduga kebakaran itu disebabkan arus pendek," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, Yaminurizal, Rabu, (9/11/2015).

Disebutkan juga oleh Yaminurizal, selain Kantor Pemadam Kebakaran Kota Pariaman, api juga merambat ke Kantor Dinas Perhubungan Pengendalian Operasi Lalu Lintas yang ada di sebelahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Beberapa petugas yang sedang piket sempat memberanikan diri menerobos masuk ke dalam kantor untuk mengambil kunci mobil.

“Api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian bangunan, termasuk Kantor Dinas Perhubungan Pengendalian Operasi Lalu Lintas. Salah satu petugas Damkar masuk ke dalam kantor untuk mengambil kunci mobil. Mobil berhasil diselamatkan, tapi dokumen, peralatan dan satu unit sepeda motor milik personil damkar terbakar,” terangnya.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah armada damkar dari Padangpariaman ikut memadamkan api. Akibat peristiwa itu, kerugian materil di taksir hampir mencapai Rp1 miliar, pungkasnya.(**)

Sumber:klikpositif
Kategori:Pariaman, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/