Home  /  Berita  /  Hukum

Pemuda Ini Gorok dan Tikam Pak Gaek Garin Masjid Hingga Tewas di Batang Anai

Pemuda Ini Gorok dan Tikam Pak Gaek Garin Masjid Hingga Tewas di Batang Anai
Tersangka Zaky Apriadi (19) digiring petugas menuju lokasi pembunuhan. (ft: singgalang)
Selasa, 08 September 2015 23:00 WIB
Penulis: .
PARIK MALINTANG, GOSUMBAR.COM - Aksi pemuda bernama Zaky Apriadi (19) ini memang sadis. Ia menggorok leher Abdul Hamid (75) di kamar mandi masjid dan kemudian menikamnya berulang-ulang.

Bagaimana cara tersangka Zaky membunuh Abdul Hamid itu, dipergakan dalam rekonstruksi yang disaksikan ratusan warga, Selasa (8/9/2015) tadi siang.

Peristiwa pembunuhan itu sendiri terjadi di kamar mandi Masjid Nurul Huda, Pilubang, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Sabtu, 15 Agustus 2015 lalu.

Reka ulang kasus pembunuhan pak gaek garin masjid yang mendapat pengawalan ketat dari puluhan anggota polisi tersebut, berjalan aman  dan lancar. Kapolsek Batang Anai, AKP Antor Rutter, terlihat turun langsung memimpin jalannya rekonstruksi.

Selain penyidik, reka ulang aksi ‘pembantaian’ terhadap korban yang dilakukan tersangka Zaki Apriadi, juga terlihat dihadiri oleh Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Pariaman.

Dari rekonstruksi kasus tersebut, jelas terlihat bahwa tersangka Zaky Apriadi telah melakukan pembunuhan secara berencana terhadap Abdul Hamid, . Dia menghabisi nyawa korban dengan cara menggorok lehernya dari belakang.

Belum puas dengan menggorok leher, tersangka dengan membabi buta lalu menusuk tubuh korban berulangkali. Tusukannya antara lain bersarang di bagian dada.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembunuhan terhadap korban Abdul Hamid alias Labai Ambuang ini dilatarbelakangi oleh masalah tanah. Tersangka merasa sakit hati, karena tanah milik orangtuanya akan dieksekusi.

Orangtua tersangka kalah dalam kasus perdata, hingga ke Mahkamah Agung sehingga tanah itu akan diambil alih oleh pihak korban, sebagai pemenang dalam perkara tersebut. ***

Sumber:hariansinggalang.co.id
Kategori:Padang Pariaman, Hukum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/