Home  /  Berita  /  Olahraga

Maung Bandung Taklukkan Laskar Wong Kito 2-0 pada Final Piala Presiden 2015

Maung Bandung Taklukkan Laskar Wong Kito 2-0 pada Final Piala Presiden 2015
Ilustrasi (net).
Senin, 19 Oktober 2015 03:05 WIB
Penulis: jontra
GELORA BUNG KARNO, GOSUMBAR.COM - Jutaan pasang mata menjadi saksi ketangguhan Maung Bandung julukan Tim Persib Bandung saat berhasil keluar sebagai pemenang pada Piala Presiden 2015.

Di laga Pamungkas yang juga disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta itu, Maung Bandung dengan gemilang menundukkan Laskar Wong Kito julukan Tim Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Persib diciptakan oleh Ahmad Jufriyanto pada menit 6 melalui eksekusi tendangan bebas. Sedangkan gol kedua Persib dicetak oleh Konate jelang turun minum babak pertama.

Saat pertandingan final yang digelar di Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015), Persib mencoba langsung menekan. Namun, Sriwijaya yang memperoleh peluang pertama melalui Talaolahu Mushafry. Tapi tendangan keras Mushafry masih melenceng di sisi gawang Persib Bandung.

Persib balas menekan dan mengancam melalui penyerangnya Spasojevic dan mengharuskan pemain belakang Sriwijaya melanggarnya. Pada menit ke enam itu, bola tendangan bebas dieksekusi oleh Jufriyanto dengan tenang. Tendangan keras Ahmad Jufrianto membentur pagar betis dan berbelok arah yang tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Dian Agus. Persib pun unggul 1, Sriwijaya 0.

Unggul satu gol membuat pemain persib semakin leluasa menguasai bola. Penguasaan bola lebih dominan bagi Persib. Mengandalkan umpan-umpan pendek, barisan belakang Sriwijaya dibuat kelimpungan.

Tim Sriwijaya juga mendapat pelung emas pada menit 29 melalu bola mati. Berawal dari pelanggaran terhadap Asri Akbar, namun, mantan pemain Semen Padang, Hyun Koo yang mengeksekusi bola mati itu gagal menceploskan bola, karena bola hasil tendangannya masih melenceng di atas mistar gawang.

Namun lima menit jelang turun minum, Persib nyaris memperbesar keunggulan andai saja gol Atep tidak dianulir oleh wasit karena terlebih dahulu terperangkap ofside.

Persib akhirnya benar-benar menambah gol di masa injury time. Konate berhasil memanfaatkan umpan silang Zulham Zamrun. Persib unggul 2-0 atas Sriwijaya.

Memasuki babak kedua, tempo permain sedikit meningkat. Persib langsung menggebrak untuk menambah gol. Begitupun Sriwijaya berusaha mengejar ketertinggalan. Sejumlah peluang yang dihasilkan oleh kedua tim belum bisa dikonversi menjadi sebuah gol.

Hingga pluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah. Kemenangan 2-0 menghantarkan Persib menjadi juara Piala Presiden. Peringkat kedua diraih Sriwijaya, sedangkan peringkat ketiga Arema yang berhasil menakhlukkan peringkat keempat Mitra Kukar.

Skuad Pemain

Sriwijaya FC: Dian Agus, Maiga, Fakhrudin, Wildansyah, Syaiful, Asri Akbar, Hyun-Koo, Sakir Sulaiman, Mushafry, Tibo, Patrich

Persib: I Made, Vujovic, Jufriyanto, Toni Sucipto, Supardi, Konate, Dedi, Firman, Zilham, Spasojevic, Atep. (**)

Kategori:Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/