Loading...

Limapuluh Kota Terima Penghargaan Satu Milyar Pohon

Limapuluh Kota  Terima Penghargaan Satu Milyar Pohon
Plh.Bupati Limapuluh Kota Yendri Tomas menerima oenghargaan 1 milyar pohon, yang diserahkan Assiten II Setda Propinsi Sumbar Syafruddin
Rabu, 16 Desember 2015 16:30 WIB
Penulis: M.Siebert

PASAMAN- Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota  menerima penghargaan lingkungan hidup atas upayanya dalam menanam dan memelihara pohon secara berkesinambungan, dalam program menanam Satu Milyar Pohon.

Penghargaan Satu Milyar Pohon tingkat Provinsi Sumbar tahun 2015 ini diserahkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Sumbar, Syafrudin kepada Plh. Bupati Limapuluh Kota H.Yendri Tomas,SE,MM, saat acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tingkat Provinsi Sumbar, di Bonjo Kabupaten Pasaman, Selasa (15/12).

Selain Kabupaten Limapuluh Kota, penghargaan satu milyar pohon tersebut juga diraih oleh  tuan rumah, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Agam.

Meteri Lingkungan Hidup dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembanbangunan Provinsi Sumbar,Syafrudin meyampaikan ucapan terimakasih kepada gubernur,Bupati.Walikota,Pimpinan DPRD,Pelaku Usaha,Lembaga Swadaya Masyarakat  dan seluruh lapisan masyarakat atas kerjasamanya dalam mensukseskan program-program pemerintah untuk lingkungan dan kehutanan.

“Kami berharap melalui semangat gotong royong dalam gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon serta penyelamatan puspa dan satwa akan mewujudkan visi dan misi kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia,”ujarnya.

Plh. Bupati Limapuluh Kota Yendri Tomas, saat dimintai keterangan terkait penghargaan yang diperoleh, menyampaikan sangat bangga atas capaian kinerja pemerintah bersama masyarakat yang telah bahu-membahu dalam mensukseskan program cinta lingkungan ini, kerena menurutnya program ini merupakan penyelamatan bumi dari dampak pemanasan global.

"Keberhasilan ini berkat upaya dan kepedulian seluruh komponen masyarakat akan pentingnya melestarikan pohon sebagai jantungnya kehidupan. Selain itu sebagai bukti cinta masyarakat Limapuluh Kota dengan pohon, katanya.

Yendri Tomas, menjelaskan, pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan terus kepedulian seluruh komponen masyarakat akan pentingnya menanam dan memelihara pohon untuk kelangsungan hidup dalam rangka meminimalisir dampak pemanasan global.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Agam, Yulnasri, mengatakan selama tahun 2015 pihaknya sudah menanam pohon bersama masyarakat sebanyak 1,7 juta batang pohon.

"Jumlah sebanyak ini kita berikan kepada masyarakat tidak hanya berupa pohon, melainkan tanaman buah-buahan, karena hasil dari buah-buahan juga bisa di panen oleh masyarakat," terang Yulnasri. 

Pada kesempatan , akhir acara,  masing-masing Kepala daerah dan SKPD terkait baik dari Propinsi maupun dari Kabupaten/Kota se Sumbar juga ikut berpartsipasi menanam pohon di Equator, Kecamatan Bonjol,Kabupaten Pasaman. Termsuk Plh.Bupati Limapuluh Kota Yendri Tomas, Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Limapuluh Kota Ir.Khalid yang didampingi Kabag Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota Muhamad S.***


Loading...
www www