Home  /  Berita  /  Olahraga
Piala Jenderal Sudirman 2015

Mantap...Dengan 10 Pemain, Semen Padang Taklukkan Mitra Kukar 2-1 dan Melaju ke Semi Final

Mantap...Dengan 10 Pemain, Semen Padang Taklukkan Mitra Kukar 2-1 dan Melaju ke Semi Final
Selasa, 15 Desember 2015 17:14 WIB
Penulis: Marjeni Rokcalva

SOLO - Semen Padang FC akhrinya melaju ke semi final Piala Jenderal Sudirman 2015, setelah menaklukkan Mitra Kukar dalam babak 8 besar yang dilangaksungkan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa, 15 Desember 2015. Semen Padang saat ini memuncaki klasemen sementara Grup D dengan enam poin. 

Dalam pertandingan yang berlangsung seru ini, Semen Padang menang dengan 10 pemain, setelah Vendry Movu mendapat kartu merah di akhir Babak I. Di Babak I Semen Padang sudah unggul 2-0 dari Mitra Kukar. Di Babak II, gola balasan Mitra Kukar, tercipta dari gol bunuh diri Semen Padang. Gol ini berawal dari umpan mendatar Michael Orah ke kotak pinalti, Alhadji salah mengantisipasi datangnya bola dan malah menjebol gawangnya sendiri. Skor 2-1 hingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Semen Padang.

Pertandingan yang yang disiarkan Net TV ini, sampai dengan akhir Babak I kedudukan 2-0 untuk keunggulan Semen Padang. Keunggulan tercipta berkat hasil gol Vendry Mofu menit 17 dan gol Irsyad Maulana menit 28.

Awal babak pertama diwarnai dengan dua serangan beruntun oleh Semen Padang, namun sayang keduanya gagal berbuahkan gol. Mitra Kukar tampak terkejut dengan serangan cepat SP. Dan dalama pertandingan ini, wasit Iwan Sukoco sudah memberi kartu kuning pada menit kedua pada Rodrigo Dos Santos karena pelanggaran menginjak kaki pemain lawan.

Satu upaya dari SP masuk dari sisi kanan hanya berujung sepak pojok. Satu tendangan bebas MK di menit 12 dimentahkan oleh tembok manusia SP. Satu tendangan bebas kembali untuk MK sesaat kemudian juga tidak berujung apa-apa.

Nyaris saja satu serangan SP ke depan gawang, diterima Nur Iskandar namun bola entah kenapa memantul kembali ke arah sebaliknya. Mungkin terlepas dari kakinya. Gagal lagi serangan Semen Padang.

Penantian gol tercipa hasil pergerakan yang tak terjaga dari satu pemain SP menjadi gol. Vendry Mofu menit 17 bergerak menjemput satu sundulan tanggung dari rekannya lalu mencontek bola ke gawang Mitra Kukar. Semen Padang unggul 1-0.

Mitra Kukar mencoba dari sisi kanan namun dimentahkan oleh pemain belakang Semen Padang. Dua kali saling curi bola di lapangan tengah menit 24.

Diatas angin, tak membuat pemain SP harus hati-hati dan terlalu sering pelanggaran di daerah berbahaya. Hyun-Koo sudah menerima kartu kuning tapi masih juga melakukan pelanggaran. Syahrizal terkena kartu kuning ketika mencegah satu serangan balik Nur Iskandar ke arah gawang MK.

Gol kedua tercipta lewat satu tendangan bebas untuk SP yang dilesatkan Irsyad Maulana pada menit ke-28. Kedudukan menjadi 2-0 untuk SP. Shooting keras hasil tendangam bebas ke pojok gawang. Kiper sudah membanting badannya namun masih tidak terjangkau. (***)

Kategori:Rantau, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77