Home  /  Berita  /  Umum

IPPMI Sumbar Minta Penyanyi Wanita Berpakaian Minim Dilarang Tampil di Ranah Minang

IPPMI Sumbar Minta Penyanyi Wanita Berpakaian Minim Dilarang Tampil di Ranah Minang
Sabtu, 05 September 2015 12:36 WIB
Penulis: Derizon Yazid
PADANG, GOSUMBAR.COM - Dewan Pimpinan Daerah  Ikatan Pemuda-Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) Provinsi Sumatera Barat sangat menyanyangkan adanya penyanyi-penyanyi wanita di Ranah Minang yang tampil dengan pakaian sangat minim, seksi dan jogetannya yang mengundang birahi.

 "Kami sangat protes adanya penyanyi-penyanyi wanita di Sumbar yang tampil seksi. Jangan dibiarkan lagi mereka tampil saat pentas di Ranah Minang ini, apalagi di panggung hiburan rakyat atau pesta perkawinan," kata Ketua DPW IPPMI Sumbar, Weffy di Padang.      

Ia mengatakan, penyanyi wanita yang tampil sangat seksi tidak sesuai dengan adat istidat di Sumbar

"Penyanyi tersebut sambil bernyanyi dan tarianya sangat full dancing bisa memancing birahi orang yang menonton," ungkapnya.  

Pentas musik menampilkan penyanyi wanita bertampilan seronok berdampak negatif bagi masyarakat. Apalagi penonton hiburan rakyat banyak anak-anak.

"Hargailah orang-orang tua yang ada ikut menonton hiburan," tegas Weffi.    

Ia mengatakan, LKAM maupun tokoh adat yang ada di Sumbar harus cepat tanggap soal maraknya penyanyi wanita yang tampil seronok.

"Di samping itu pemerintah juga harus melarang masyarakat mengadakan hajatan dengan orgen tunggal yang menampilkan penyanyi wanita pakaian minim," katanya.      

Di Jakarta saja, tambah Weffy, penyanyi wanita tampil masihberpakain sopan, kenapa di Sumbar yang sangat kuat adatnya malah ada organ tunggal dengan penyanyi wanita berpakai seksi.

"Harus ada penertiban, yakni dilarang wanita memakai dan menggunakan pakaian yang dapat merangsang nafsu rendah," tegasnya. (dry)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/