Home  /  Berita  /  Politik

Besok, KPU Bukittinggi akan Rekapitulasi Hasil Pilkada Bukittinggi

Besok, KPU Bukittinggi akan Rekapitulasi Hasil Pilkada Bukittinggi
Paslon Cawako dan Cawawako Bukittinggi, Ramlan - Irwandi saat mendaftar ke KPU Bukittinggi beberapa waktu lalu.
Selasa, 15 Desember 2015 20:15 WIB
Penulis: jontra

BUKITTINGGI – Setelah menerima berkas rekapitulasi dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta kotak suara dari 232 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Bukittinggi pada Minggu 13 Desember 2015, KPU Bukittinggi menjadwalkan rekapitulasi hasil suara Pilkada Serentak 2015,  pada Rabu 16 Desember 2015  besok. 

Menurut rencana,  proses rekapitulasi hasil suara itu akan dilakukan di Pustaka Bung Hatta kawasan Gulai Bancah Bukittinggi, dengan mengundang seluruh kandidat paslon yang ikut pada Pilkada Bukittinggi, ungkap Komisioner Divisi Teknis KPU Bukittinggi, Yasrul pada GoSumbar, Selasa 15 Desember 2015.

Yasrul menyebutkan, ada kemungkinan hasil rekapitulasi pada tingkat kota besok berbeda dengan hasil hitungan berdasarkan entri data C1 yang dilakukan KPU Bukittinggi sebelumnya. Namun menurutnya, jika ada perbedaan data, hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan entri data C1.

Sementara itu, Ketua KPU Bukittinggi Lemmasrizal mengatakan, setelah selesai penghitungan tingkat Kota, selanjutnya akan dilakukan pleno terbuka penetapan pasangan calon pada 21 Desember 2015 mendatang.

Ads

“Setelah itu, akan dilakukan pengusulan pelantikan terhadap walikota terpilih kepada Mendagri melalui Gubernur. Setelah nantinya diajukan, kita akan menunggu konfirmasi selanjutnya, baru ditetapkan kapan walikota dan wakil walikota terpilih akan dilantik secara resmi,” pungkasnya. (**)

wwwwww