Loading...
Home >  Berita >  Pasaman

2 Murid SD Tewas Tertimbun Tanah Urukan di Lokasi Pembangunan Pabrik Sawit di Pasaman

2 Murid SD Tewas Tertimbun Tanah Urukan di Lokasi Pembangunan Pabrik Sawit di Pasaman
ilustrasi
Rabu, 21 Oktober 2015 18:06 WIB
Penulis: .
PASAMAN, GOSUMBAR.COM – Dua murid Sekolah Dasar (SD) tewas tertimbun longsor di areal yang rencananya akan dijadikan pabrik sawit di Padang Sawah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Nasib naas yang dialami kedua korban, Lukman (11) dan rekannya Rizki Ilahi, (11) ini terjadi Senin, 19 Oktober sore. Pasca tertimbun, jenazah kedua korban yang duduk di kelas tiga SD, warga Kampung Melayu Padang Sawah ini berhasil ditemukan pukul 20.00 WIB dengan pencarian menggunakan alat eskavator di lokasi kejadian.

Kapolsek Tigo Nagari, Iptu Sujarwanto didampingi Kapolres Pasaman, AKBP Agoeng S Widayat, menilai insiden itu terjadi karena kelalaian pihak penanggungjawab yang akan membuka pabrik sawit.

Para penanggungjawab ini bisa ditetapkan sebagai tersangka dan diancaman hukuman di atas lima tahun penjara karena lalai dan berakibat menghilangkan nyawa orang lain.

“Ini murni kelalaian. Bahkan, izin pengerjaan belum ada, tanda-tanda bahaya longsor tidak dipasang di sekitar area dan rambu-rambu lainnya juga tidak ada. Yang bertanggungjawab adalah yang membuka areal tersebut,” sebut Kapolres.***

Sumber : sindonews.com
Kategori : Pasaman, Peristiwa

Loading...
www www