Home  /  Berita  /  Pemerintahan
Wawako Buka Pencegahan Narkoba dan Miras

Waduh... Ternyata Payakumbuh Nomor 2 di Sumbar Konsumsi Narkoba

Waduh... Ternyata Payakumbuh Nomor 2 di Sumbar Konsumsi Narkoba
Wawako Payakumbuh Suwandel Muchtar membuka sosialisasi pencegahan narkoba dan miras.
Kamis, 03 September 2015 21:04 WIB
Penulis: .
PAYAKUMBUH, GOSUMBAR.COM - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh kembali menggelar Sosialisasi Pencegahan Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba dan Minuman Keras.

Kegiatan yang merupakan gelombang ke-4 ini diselenggarakan di aula kantor KAN Koto Nan Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (3/9).

Sebelumnya kegiatan serupa sudah dilaksanakan di Lapas kelas II B Payakumbuh, SMKN 2 Payakumbuh dan di aula Balai Kota Payakumbuh.

Sosialisasi gelombang IV ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar, bersama Asisten Bidang Pemerintahan Yoherman. Turut hadir Ketua KAN Koto Nan Gadang Heri Iswandi Dt. Muntiko Alam yang juga anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Wawako Suwandel Muchtar dalam arahannya juga merasa prihatin, sebab saat ini Kota Payakumbuh merupakan daerah nomor dua di Sumatera Barat pengkonsumsi barang haram tersebut.

Wawako berharap, setelah peserta sosialisasi diberikan pemaparan bahaya narkoba dan miras, bisa mengetahui dan memahami betapa berbahayanya barang haram tersebut.

“Semoga di waktu akan datang pemuda dan masyarakat Kota Payakumbuh tidak ada lagi bergelimang dengan barang terlarang tersebut," ujar Wawako.

Sementara Ketua KAN Koto Nan Gadang Dt Muntiko Alam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh atas atensi terhadap permasalahan yang melanda kawula muda saat ini.

Menurutnya, penyalahgunaan Narkoba dan miras bisa merusak generasi muda. “Kita berharap perhatian Pemko Payakumbuh jangan berhenti sampai di sini saja. Mari bersama kita berantas, karena Narkoba dan miras adalah musuh kita bersama," kata Dt. Muntiko Alam.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh, Dra Elfriza Zaharman mengatan, peserta sosialisasi berjumlah 130 orang yang berasal dari Kecamatan Payakumbuh Utara. Kegiatan yang terlaksana satu hari penuh ini terdiri dari beberapa narasumber yang ahli di bidangnya.

Di antaranya, Ketua MUI Kota Payakumbuh Mismardi BA, Kasat Narkoba Polresta Payakumbuh AKP Rusyirwan, dr Hari dari Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, dan dari jajaran BNN Kota Payakumbuh.

“Kita berharap Kota Payakumbuh jauh dari bahaya Narkoba dan miras” tutup Elfriza. (mds)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/