Home  /  Berita  /  Peristiwa

Truk Hancur, Sopir Tewas Terhimpit Ratusan Karung Gula

Truk Hancur, Sopir Tewas Terhimpit Ratusan Karung Gula
Beginilah kondisi truk bermuatan gula yang terjun ke sungai dii Lubukbegalung.
Jum'at, 28 Agustus 2015 07:00 WIB
Penulis: .
PADANG, GOSUMBAR.COM - Kecelakaan tragis terjadi di kawasan rawan kecelakaan Panorama I Lubuk Paraku KM 17 Indarung Kecamatan Lubukkilangan. Truk Hino BA 6885 QM bermuatan gula pasir terjun ke sungai kedalaman 20 meter, Kamis (27/8/2015).

Sopir truk Suyatno (35), warga Tanjuangsaba RT 01 RW 02 Kecamatan Lubukbegalung meninggal di tempat karena terhimpit karung gula.

Truk Hino tersebut datang dari arah Lampung menuju Kota Padang. Sesampai di penurunan tajam Panorama I Lubuk Paraku diduga rem blong sehingga truk tersebut oleng dan tidak terkendali.

Sang sopir membanting stir ke kiri kemudian ke kanan. Truk pun menabrak sebuah warung di tepi jalan dan terjun ke arah sungai yang dalamnya 20 meter.

Akibat kuatnya benturan, truk pun hancur di bagian depan dan sopir langsung meninggal dunia karena terhimpit ratusan karung gula.

Setelah berjibaku lebih dari satu jam, barulah masyarakat dan pihak kepolisian berhasil mengeluarkan sopir malang tersebut dari himpitan gula. Korban pun langsung dilarikan ke RSUP M Djamil Padang.

Saksi mata, Zainir (65), pemilik warung yang ditabrak truk mengatakan, saat kejadian dia sedang memasak air di dapur. Tiba-tiba dia mendengar suara benturan yang keras.

“Saya sempat mendengar teriakan minta tolong. Bersama warga lainnya saya langsung ke lokasi dan menolong sopir truk yang terhimpit karung-karung gula yang dibawa truk tersebut,” ungkapnya.

Hari (25), warga Lubuk Paraku, mengaku sempat melihat sopir istirahat dan memarkirkan truknya di tepi jalan. Tapi sang sopir tetap bersikeras melanjutkan perjalanan.

“Saya sudah memperingatkan sang sopir tapi ia tetap melaju. Akhirnya terjadilah kecelakaan tersebut,” ungkapnya.

Kanit Lantas Polsek Lubukkilangan, Iptu Syafar Koto didampingi Panit Satu Aiptu Afriandy mengatakan, begitu mendapat laporan ia bersama tiga anggotanya langsung ke tempat kejadian dan mengamankan lokasi.

“Bersama warga, kami mengevakuasi korban dan langsung dibawa ke rumah sakit. Sementara itu kasus kecelakaan tunggal ini langsung kami serahkan ke Unit Laka Polresta Padang,” ujarnya. ***

Sumber:riaupos.co
Kategori:Padang, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77