Home  /  Berita  /  Pemerintahan
NASIONAL

RESMI! Akhirnya Kabareskrim Budi Waseso Diganti, Tapi Hanya Tukar Posisi

RESMI! Akhirnya Kabareskrim Budi Waseso Diganti, Tapi Hanya Tukar Posisi
Komjen Pol Budi Waseso
Jum'at, 04 September 2015 08:07 WIB
Penulis: .
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Teka-teki mengenai Komjen Budi Waseso (Buwas) diganti dari jabatan sebagai Kepala Bareskrim Polri, akhirnya terjawab. Alumnus Akademi Kepolisian 1984 itu, dimutasi pada jabatan baru sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Buwas yang sejak Januari 2015 memimpin Bareskrim digantikan Komjen Anang yang saat ini menjabat Kepala BNN. Artinya, Buwas dan Anang bertukar posisi sebagai Kepala BNN dan Kabareskrim Polri.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membenarkan keputusan terbaru Wanjakti tersebut.

”Ya, tukar posisi dengan Pak Anang,” ujarnya. Namun, saat ditanya apa pertimbangan menukar posisi Anang dan Budi Waseso, Badrodin diam dan menutup teleponnya.

Prestasi Anang Iskandar saat menjabat kepala BNN cukup mentereng. Saat Anang memimpin BNN yang berkantor di Cawang itu, berbagai kejahatan narkotika dikuak. Salah satu yang terbesar adalah upaya penyelundupan 800 kg sabu-sabu di Bandara Soekarno-Hatta.

Anang juga aktif melakukan terobosan penanganan kasus narkoba. Bandar dimiskinkan dengan penyitaan aset-aset, lalu pengguna diarahkan ke rehabilitasi.

Sebelumnya dia menjabat Kadivhumas Mabes Polri, Kapolda Jambi, dan Kapolwiltabes Surabaya. Waktu jadi Kapolwiltabes Surabaya, dia bahkan beberapa kali diketahui menolak intervensi kasus oleh jenderal polisi dari Mabes Polri.

Anang merupakan alumnus Akpol 1982 atau rekan seangkatan dengan Kapolri saat ini, Jenderal Badrodin Haiti. ***

Sumber:jpnn.com
Kategori:Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/