Rektor Unand Prof Werry Darta Taifur: Pasangan AZ4N Paling Klop dan Kompak

Jum'at, 04 September 2015 22:14 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
rektor-unand-prof-werry-darta-taifur-pasangan-az4n-paling-klop-dan-kompak
LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Pencalonan Azwar Chesputra dan Yunirwan Khatib menjadi Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota 2016-2021, disambut hangat oleh Rektor Unand Profesor Werry Darta Taifur.

Di mata putra asli Kubang, Kecamatan Guguak, pasangan yang punya Singkatan AZ4N terbilang saling mengisi dan melengkapi. "Mereka klop dan kompak," kata Werry, Jumat (4/9/2015)

Profesor Werry merupakan tokoh pendidikan di Sumatera Barat yang beberapa bulan lagi akan mengakhiri jabatannya sebagai Rektor Unand ini sangat mengagumi kekompakan tim AZ4N.

Menurutnya, sosok Azwar Chesputra selama ini dikenal tidak neko-neko serta tidak ambisius merebut jabatan bupati. Ketokohan Azwar, dikatakan Profesor Werry juga sudah tidak diragukan.

"Beliau kan tokoh nasional. Saya melihat, Azwar Chesputra punya niat yang baik dalam membangun Limapuluh Kota, sejauh ini, dia tidak neko-neko," imbuh Werry Darta Taifur.

Untuk membangun daerah, dibutuhkan jaringan yang kuat seorang Kepala Daerah ke pusat, untuk itu dia menilai pasangan AZ4N paling pas dan cocok.

"Azwar Chesputra kan seorang politisi ulung. Beliau punya jaringan yang baik ke Pusat. Saya berharap, nantinya pembangunan Limapuluh Kota lebih maju dan lebih baik lagi," tutur Werry.

Begitu juga dengan Yunirwan Khatib, menurutnya sudah mengenal sejak lama, karena kebetulan satu kampung dengannya.

"Yunirwan Khatib, adalah birokrat senior. Pasangan AZ4N wujud kolaborasi politisi nasional dengan birokrat, saya sangat mengenal beliau, kebetulan juga kami satu kampung, jadi tindak tanduknya saya sudah paham betul," tukasnya.

Apapun hasil Pilkada 9 Desember mendatang, Werry berpesan agar Kabupaten Limapuluh Kota harus dibangun dengan sungguh-sungguh. Serius.

"Daerah ini mesti diurus oleh pemimpin yang berkompeten. Sehingga Luak Nan Bungsu lebih cepat maju dari Kota dan Kabupaten lain, insya allah kalau diawali dengan niat baik dan sunggug-sungguh pasti terwujud," pungkasnya. (dnl)


Loading...
www www