Home  /  Berita  /  Umum

Pembersihan Material Longsor Jalan Sumbar -Riau Terus Dikebut

Pembersihan Material Longsor Jalan Sumbar -Riau Terus Dikebut
kapolsek Pangkalan, Iptu Kalbert Jonaidi di lokasi pembersihan material longsor.
Senin, 14 Desember 2015 15:27 WIB
Penulis: jontra
Limapuluh Kota - Dengan dibantu alat berat, pembersihan material longsor yang terdiri dari tanah dan bebatuan yang masih menimbun dan menumpuk di jalan utama yang menghubungkan Provinsi Sumbar dan Riau terus dikebut demi kelancaran arus transportasi.

Kapolsek Pangkalan Iptu Kalbert Jonaidi mengatakan, sejak terjadinya longsor karena hujan deras yang melanda kawasan Sibumbun Tanjung Balik beberapa hari lalu, material longsor yang terdiri dari tanah dan bebatuan masih menumpuk di jalan itu.

Dengan dibantu oleh personil dari BPBD Limapuluh Kota, Dinas Prasarana Jalan, warga setempat dan anggota Polsek Pangkalan berupaya membersihkan jalan utama ini sejak Jumat 11 Desember 2015 lalu, ujarnya.

"Jika jalan utama penghubung dua provinsi ini terganggu, dikhawatirkan akan berdampak pada berapa sektor. Salah satunya adalah sektor perekonomian, karena kedua provinsi ini sejak lama saling bekerjasama dalam memenuhi kebutuhan ekonomi pokok seperti beras, lauk pauk, sayur mayur dan cabai," ungkap Kalbert.

Untuk itulah, kelancaran transportasi di kawasan ini menjadi prioritas utama dan mutlak, agar semuanya bisa berjalan lancar, kami terus berupaya agar kawasan ini lancar dan aman dari berbagai macam gangguan yang berdampak pada kelancaran perhubungan kedua provinsi, pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/