Home  /  Berita  /  Umum

Langsung Dipimpin Walikota, JCH Payakumbuh Tinggalkan Kampung Halaman

Langsung Dipimpin Walikota, JCH Payakumbuh Tinggalkan Kampung Halaman
Wako Riza Falepi bersama Ny Henny bersalaman dengan warga Payakumbuh sebelum berangkat menunaikan haji.
Jum'at, 28 Agustus 2015 18:11 WIB
Penulis: .
PAYAKUMBUH, GOSUMBAR.COM - Ditandai dengan kibasan bendera start oleh Sekdako H Benni Warlis dan raungan sirene mobil Patwal Polresta, sebanyak bus yang membawa 212 Jamaah Calon Haji (JCH) Payakumbuh, meninggalkan kampung halaman, Jumat (28/8) tepat pukul 07.00 WIB.

Para JCH ini bertolak dari kawasan GOR Kubu Gadang, diantar langsung Sekdako Benni Warlis dan Kepala Kantor Kementerian Agama Asra Faber serta sejumlah pejabat pemko lainnya hingga ke Asrama Haji Padang.

Rombongan JCH yang dipimpin Walikota Riza Falepi itu, setelah bermalam di Asmara Haji Padang, akan diterbangkan ke tanah suci Madinah Almunawwarah, Sabtu (29/8).

Masuk dalam kloter VI Sumbar, JCH Payakumbuh bergabung dengan JCH Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Mentawai, dan Kabupaten Padang Pariaman.

Ratusan keluarga tak mampu menahan tangis, ketika kendaraan bus pengantar JCH bergerak meninggalkan Kubu Gadang. Meskipun sebelumnya Walikota Riza Falepi sudah mewanti-wanti agar keberangkatan JCH ini tidak ditangisi.

"Jangan ditangis, tapi do’akan kami seluruh JCH diberi kekuatan dan selalu dilindungi Allah SWT dalam menjalani ibadah haji. Doakan kami selamat sampai kembali ke Payakumbuh,” pinta walikota.

Sementara itu, Sekdako Benni Warlis, atas nama pimpinan daerah, mengingatkan JCH untuk selalu memelihara kesehatan, semangat kekeluargaan dan persaudaraan.

“Alangkah beruntungnya jamaah haji Payakumbuh tahun ini, karena dalam rombongan ikut serta walikota beserta isteri,” katanya.

Dari 212 JCH Payakumbuh, 84 di antaranya jamaah laki-laki dan 128 perempuan. Jamaah termuda berumur 18 tahun atas nama Hilmi Almuafad, sedangkan tertua Jawahir berumur 80 tahun.

Selain walikota dan isteri, dalam rombongan JCH juga ikut sejumlah pejabat eksekutif dan legislatif lainnya, yaitu Asisten II Amriul Dt Karayiang, dan Asisten III Iqbal Bermawi beserta istri.(mds)

Kategori:Payakumbuh, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77