Josrizal Zain: Jiwa Kepemimpinan Azwar Chesputra tidak Diragukan Lagi

Selasa, 01 September 2015 22:56 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
josrizal-zain-jiwa-kepemimpinan-azwar-chesputra-tidak-diragukan-lagi
LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Mantan Walikota Payakumbuh periode 2002-2012 Capt H Josrizal Zain mengaku punya penilaian tersendiri soal jiwa kepemimpinan yang dimiliki oleh calon Bupati Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, Azwar Chesputra.

Menurutnya, Azwar adalah mantan anggota DPR-RI yang sudah berpengelaman dalam urusan leadership.

''Kalau Azwar maju menjadi calon bupati Limapuluh Kota2016-2021 dan terpilih, berarti masyarakat Limapuluh Kota termasuk cerdas, karena memilih sosok pemimpin yang tepat," ungkapnya.

H Josrizal Zain yang saat ini merupakan Ketua Partai Demokrat Sumatera Barat, mengungkapkan, bahwa ketokohan Azwar Ches yang merupakan alumnus SMAN 2 Payakumbuh, tidak perlu diragukan lagi.

"Buktinya sudah banyak, dulu beliau dipilih masyarakat Riau, menjadi wakilnya di DPR-RI," ujar Josrizal, Selasa (1/8/2015).

Selama menjadi anggota DPR-RI dapil Riau, Azwar dinilai tidak pernah lupa dengan kampung halamannya, yaitu Sumatera Barat khususnya Sialang Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota.

''Azwar Chesputra, sangat berperan, beliau turut serta memperjuangkan sejumlah proyek anggaran untuk Sumbar, ketika masih menjadi anggota DPR RI," lanjut Josrizal.

Sewaktu duduk di Komisi yang membidangi peternakan, Azwar juga termasuk wakil rakyat yang ngotot mengembangkan sektor peternakan di Sumbar. "BPTU Padang Mengatas, Limapuluh Kota misalnya, ada kakok tangan Azwar untuk mendorong anggaran dalam mengembangkan pembibitan sapi itu, apalagi di Riau, sudah terbukti maju," imbuhnya.

Selain dikenal sebagai tokoh yang low profile, di mata Joserizal Zain, Azwar Chesputra juga memiliki penampilan yang kharismatik.

''Dari penampilan, etika dan caranya berkomunikasi dengan masyarakat saja, sudah bisa dinilai, adinda Azwar memang bakal menjadi bupati," lanjut Josrizal.

Josrizal yang hingga hari ini tercatat sebagai Direktur Eksekutif di Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi tersebut meyakini, masyarakat Luak Limopuluah cendrung mencari pemimpin yang ketokohan dan ketakahannya sudah teruji.

Sekedar diketahui, Azwar Chesputra dalam Pilkada mendatang, maju menjadi calon Bupati yang didampingi oleh Cawabup Yunirwan Khatib. Pasangan ini diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, Hanura.

Dukungan juga sudah mengalir dari berbagai tokoh dan masyarakat luas. Bahkan masyarakat Limpuluh Kota yang berada diperantauan seperti di Ujungbatu Rokan Hulu Riau, dipastikan mendukungnya.

'Insya allah warga Limapuluh Kota di Ujungbatu saat ini sudah sepakat mendukung tim AZ4N," ungkap Ketua Koordinator Tim Pemenangan Azan. (dnl)


Loading...
www www